6 Tips Teknik Fotografi Hanya Dengan Menggunakan HP, Dijamin Hasilnya Nggak Kalah Dengan Kamera!

6 Tips Teknik Fotografi Hanya Dengan Menggunakan HP, Dijamin Hasilnya Nggak Kalah Dengan Kamera!

Teknik Fotografi HP--https://www.freepik.com/

DISWAY JOGJA - Fotografi adalah salah satu proses pengambilan gambar dengan cara melukis menggunakan media cahaya agar menghasilkan foto. Ngomong - ngomong Fotografi sebagian orang mengira kalau proses Fotografi itu biasanya harus dengan kamera, tapi taukah kamu? Kalau teknik Fotografi juga bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan HP loh. 

BACA JUGA:10 Deretan Kamera Digital untuk Mengabadikan Momen Berharga dengan Hasil Fotografi Menakjubkan!

Banyak sekali permasalahan yang kita temui pada beberapa orang yaitu tentang kualitas kamera pada ponselnya. Sebab mengambil gambar dengan HP tidak sama kualitasnya denga menggunakan kamera. 

Memang, jaman sekarang banyak kamera HP yang memiliki spesifikasi sangat bagus untuk kamu gunakan, tetapi pasti harganya sangat mahal dan sangat menguras kantong. Hal ini dirasa kurang pas. 

Tetapi kamu jangan khawatir, saya akan memberikan tips fotografi menggunakan HP, tapi hasilnya ngga kalah keren dengan menggunakan kamera. Berikut beberapa tips fotografi hanya dengan menggunakan HP:

1. Memilih Objek Yang Menarik 

Tips fotografi menggunakan HP yang pertama adalah dengan cara memilih objek yang menarik. Karena sehebat apapun skill yang kamu miliki kalau objeknya kurang menarik pasti fotonya kurang bagus. 

Tips menjadi seorang fotografer handal salah satunya adalah memulai diri untuk melihat kepekaan terhadap sebuah objek. Tak hanya melihat dari segi visual, kamu juga harus paham apakah objek itu menghasilkan makna dan kisah ketika dipotret atau tidak. 

BACA JUGA:Mengenal 20 Komposisi Fotografi, Fotografer Wajib Tahu Agar Hasil Foto Lebih Menarik

2. Mengatur Fokus dan Pencahayaan

Fitur yang pasti ada hampir disemua HP adalah Fokus dan Pencahayaan. Kamu bisa mengatur exposure dan fokus pada HP secara otomatis atau manual. Hanya tekan pada layar HPmu, maka kamera akan langsung menangkap titik fokus pada gambar. 

Atur objek agar tidak blur saat dipotret. Ini termasuk langkah dasar yang bisa kamu praktikan untuk menghasilkan foto yang jernih.

Sebenarnya ini termasuk cara yang sederhana, namun banyak orang lupa untuk melakukannya. Sebab, kebanyakan orang lebih foku pada proses pengeditan dari pada proses penganbilan gambar. 

3. Mengatur Penggunaan Cahaya (Flash)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: