10 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula Harga Terjangkau

10 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula Harga Terjangkau

nikon d5500--nikonusa.com

Canon EOS 800D layak mendapatkan tempat istimewa dalam daftar ini. Diberkahi dengan berbagai fitur canggih dan selalu diperbarui setiap satu atau dua tahun, EOS 800D menjadi kamera yang populer di kalangan fotografer.

Beberapa spesifikasi utama meliputi lensa 24.2MP dengan sensor APS-C CMOS, extended ISO 51200, dan kemampuan merekam video hingga resolusi full HD 1080p hingga 60 fps.

7. Canon EOS 750D

Canon EOS 750D merupakan kamera yang ramah bagi pemula sebab menawarkan beragam pilihan mode adegan berkualitas, seperti mode monokrom, mode anak-anak, mode makanan, dll.

Dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 24.2MP dan prosesor DIGIC 6, kamera ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang kaya dan tingkat gangguan suara nyaris nol.

8. Nikon D5300


Meski dibanderol dengan harga yang ekonomis, Nikon D5300 memiliki berbagai fitur berkualitas seperti sensor, auto fokus, WiFi, dan GPS.

Beberapa kekurangan mungkin bisa ditemui seperti fitur lensa kit yang belum mencapai 18-55 mm, harga VR yang cukup mahal, dan roda pengganti yang kurang berfungsi. Namun, kamera ini masih tetap cocok untuk para pemula.

9. Canon EOS 77D

Canon EOS 77D membanggakan fitur-fitur berkelas seperti sensor APS-AC yang dipadukan dengan lensa sebesar 24MP, teknologi dual pixel auto focus, WiFi, flash built-in, port mikrofon eksternal, dan desain yang ergonomis. Layar sentuh pada Canon EOS 77D juga dapat diputar, dengan kualitas gambar yang tajam dan minim noise.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kamera Analog Yang Bagus Dan Murah, Nomor 6 Murah Tapi Nggak Murahan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: