10 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula Harga Terjangkau

10 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula Harga Terjangkau

nikon d5500--nikonusa.com

DISWAY JOGJA - Dalam dunia fotografi, kamera Digital Single Lens Reflex atau yang dikenal dengan DSLR, menjadi primadona dan pilihan utama banyak orang. Dengan fitur cermin yang bisa mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder, kamera DSLR bisa menghadirkan kualitas foto yang memukau.

Rentang harga kamera ini pun cukup bervariasi, ada yang murah dan tentu saja ada juga yang mewah.

Ketertarikan seseorang pada seni fotografi kerap kali menjadi alasan yang mendorong orang untuk merogoh koceknya demi sebuah kamera DSLR. Sayangnya, tingginya harga kamera DSLR seringkali menjadi penghalang bagi mereka yang baru mencoba terjun ke dalam dunia fotografi.

Untuk itu, artikel ini akan mencoba memberikan rekomendasi 10 rekomendasi kamera DSLR untuk pemula.

BACA JUGA:7 Keunggulan Kamera Canon 6D, Yuk! Review Lebih Mendalam

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kamera Vlog, Gila Bisa Bikin Kontenmu Lebih Bagus!

1. Nikon D3200

Nikon D3200 menjadi produk pertama yang layak diperhitungkan dalam deretan kamera DSLR dengan harga bersahabat. Dikenal sebagai versi tingkat lanjut dari pendahulunya, Nikon D3200 mampu menjadi penghasil gambar yang superior berkat beberapa fitur canggih yang disematkannya.

Dengan lensa 24MP dan kemampuan merekam hingga resolusi full HD, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. Ia juga memiliki fitur aperture 1f dengan format CMOS DX, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan kecepatan bercahaya.

2. Nikon D3400

Terpasang fitur auto fokus terbaru (AF-P) di dalam Nikon D3400 yang membuatnya tak kalah menarik. Fitur lain yang patut diperhitungkan adalah teknologi snapbridge yang membuat pengguna bisa berbagi foto ke smartphone tanpa memerlukan koneksi WiFi.

Selain itu, baterainya cukup tangguh dan mampu bertahan hingga pengambilan 1200 foto. Tidak adanya fitur anti debu dan port mikrofon eksternal mungkin menjadi sedikit kekurangan, namun secara keseluruhan, Nikon D3400 tetap menjadi pilihan yang bagus bagi pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: