8 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Paling Akurat!

8 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Paling Akurat!

terjemah--

Papago adalah aplikasi penerjemah yang dikembangkan oleh NAVER, perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Aplikasi ini menawarkan penerjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan cepat dan akurat.

Papago juga menyediakan fitur penerjemahan teks dari gambar, serta pengucapan kata-kata dalam bahasa asli.

5. SayHi Translate

SayHi Translate adalah aplikasi penerjemah yang fokus pada penerjemahan suara. Anda dapat mengucapkan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris, dan aplikasi ini akan menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Ini sangat bermanfaat untuk percakapan langsung dengan penutur bahasa Indonesia.

BACA JUGA: Top 10 Aplikasi Terpopuler di Play Store yang Mencapai Rekor Unduhan Terbanyak di Platform Android

6. Yandex.Translate

Yandex.Translate adalah aplikasi penerjemah yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Rusia, Yandex. Aplikasi ini menawarkan penerjemahan teks dan suara dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, serta fitur penerjemahan teks dari gambar.

7. Reverso Context

Reverso Context adalah aplikasi penerjemah yang menekankan pada konteks. Selain memberikan terjemahan teks, aplikasi ini juga menampilkan contoh kalimat yang digunakan dalam konteks nyata, membantu Anda memahami makna dan penggunaan yang tepat.

8. Hi Dictionary

Aplikasi Hi Dictionary tidak hanya gratis, tetapi hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 16MB untuk mengunduh dari Google Play Store.

Aplikasi ini sangat dianjurkan meskipun kecil. Hi Dictionary diklaim mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa termasuk bahasa Jawa, Sunda dan tentunya bahasa Indonesia.  

BACA JUGA: 10 Aplikasi Desain Terbaik untuk Kreativitas Tanpa Batas! Cocok Buat Desainer Profesional

Dalam memilih aplikasi penerjemah, penting untuk mempertimbangkan akurasi, fitur, dan kenyamanan penggunaan. Meskipun teknologi penerjemahan semakin canggih, terkadang ada nuansa budaya dan linguistik yang sulit ditangkap oleh mesin.

Oleh karena itu, dalam situasi yang lebih sensitif atau penting, selalu bijaksana untuk memverifikasi terjemahan dengan sumber lain atau berkonsultasi dengan penutur asli bahasa target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: