Simak! 7 Fakta Unik Dunia Yang Jarang Diketahui, Gurun Sahara Punya Salju?

Simak! 7 Fakta Unik Dunia Yang Jarang Diketahui, Gurun Sahara Punya Salju?

bumi --

 

DISWAY JOGJA - Dunia ini memang masih menyimpan tanda tanya besar yang jarang diketahui oleh kita semua. fakta membuktikan bahwa manusia bekum menguasai informasi di dunia ini. Tentunya, dengan adanya hal itu pasti memiliki fakta yang unik dan mengejutkan baik itu terkait dengan fenomena yang terjadi di alam, negara atau beberapa fakta unik yang berhubungan dengan manusia.

BACA JUGA: Indah! 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok, Tempatnya Sangat Seru

Yuk! simak di bawah ini 7 Fakta unik dunia yang jarang diketahui.

1. Hampir dua orang bisa meninggal setiap detiknya

Semua dari kita pasti akan menemui kematian, selain itu, disamping fakta bahwa bumi dalam hitungan detiknya menyambut empat kelahiran baru. tidak menutup fakta dan kemungkinan secara bersamaan dengan hal itu ternyata ada dua orang yang meninggal pada waktu yang bersamaan. fakta ini banyak   yang tidak mengetahui dan menjadi sebuah fakta unik yang boleh kamu ketahui.

2. Tidak ada Coca-Cola di Korea Utara dan Kuba

Kebanyakan dari kita pasti tau coca-cola karena memang perusahaan minuman satu ini hampir bisa ditemukan dimana saja di dunia ini karena memang pemasarannya sudah besar. Akan tetapi, Patut kalian tau bahwa di Korea Utara dan Kuba minuman Coca-cola tidak tersedia bahkan tidak bisa ditemukan disana. Sangat unik bukan? Alasan tidak adanya minuman ini di dua negara tersebut berawal pada tahun 1962 yang menyebabkan dua negara tersebut terkena embargo jangka panjang dari Amerika Serikat. Hal inilah yang menyebabkan dua negara ini tidak menerima barang ataupun produk investasi yang dihasilkan dari perusahaan yang bernaung di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Simak! 5 Cara Mempertahankan Pola Pikir Agar Sukses Dalam Karir Anda

3. Orang terpendek di dunia ada di indonesia

Dalam data yang dikeluarkan oleh The Telegraph terungkap bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan populasi manusia terpendek di dunia. pada umumnya tinggi rata-rata orang dewasa di belahan dunia sekitar 5 kaki dan sementara indoensia sendiri dibawah rata-rata tersebut. hal ini yang menyebabkan keunikan tersendiri dan kalian harus tau fakta unik ini.

4. Islandia menjadi Negara tanpa nyamuk

Islandia dikenal dengan negara yang dingin dan memiliki suhu yang rendah. nyamuk, serangga dan beberapa hama lainnya tidak mungkin bisa berkembang biak dengan suhu dingin di negara pulau

 

5. Gurun Sahara Memiliki Salju

Meski menjadi salah satu tempat dengan suasana yang sangat panas, tandus, dan sedikit dengan udara, Gurun Sahara rupanya pernah mengalami kejadian langka, loh. Pada tahun 1979, 2018 dan 2021 contohnya, Gurun Sahara pernah diselimuti badai salu satu hari penuh sehingga saat itu sahara diselumuti oleh salju.

6.Dokter Gigi adalah profesi tertua di dunia

dari data yang dilansir dari   “Early Neolithic Tradition of Dentistry”. bahwa telah ditemukan tengkorak yang giginya membuktikan telah di bor bagian giginya dan fakta tersebut ditmukan pada tengkorak berumur 14.000 tahun sehingga bersayap yang ada tengkorak tersebut sengajak digosok dan digores menggunakan alat . hal inlah yang menguatkan bahwasanya dokter gigi adalah profesi tertua yang ada di dunia. dalam penelitian membuktikan hal tersebut.

7. China negara besar yang hanya memiliki satu zona waktu

Nyatanya, dunia memiliki 24 zona waktu yang berbeda.   Meski begitu, negara yang sangat luas seperti Cina hanya memiliki satu zona waktu loh. Pada awalnya, Tiongkok memiliki 5 zona waktu, namun pada tahun 1271, Kublai Khan mendirikan imperium di ibu kota Peking yang kini disebut Beijing.

Akibatnya, waktu di Beijing dianggap sebagai waktu yang relevan dengan aktivitas di China sejak tahun 1949.

 BACA JUGA: Sederet Fakta Unik Pabrik Gula Sragi di Pekalongan, Nomor 2: Bulu Kuduk Pasti Merinding

Itulah 7 fakta unik dunia yang belum banyak diketahui. Dunia sangat luas dan masih banyak   keunikan yang masih banyak tersembunyi.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: