4 Cymbal Crash Yang Sering Digunakan Drummer Di Negri Ini, Yuk! Simak Ulasanya

4 Cymbal Crash Yang Sering Digunakan Drummer Di Negri Ini, Yuk! Simak Ulasanya

Diswayjogja--Aduaspirant

DISWAYJOGJA.ID - Simbal merupakn bagian krusial dari sebuah drum kit yang dapat meningkatkan atau merusak suaramu!Mungkin kamu sudah bosan dengan drum kit pertamamu, dan sedang mencari suara yang berbeda, atau kamu ingin merakit sendiri satu per satu. Setelah kamu mulai menjelajahi berbagai tipe simbal, wajar saja jika merasa agak gentar.

 

Crash cymbal adalah bagian penting dari toolkit drummer. Mereka menghasilkan suara tabrakan yang paling dikenal dalam satu set drum, dan sangat menyenangkan untuk dimainkan.

 

Sementara simbal crash tunggal memiliki profil suara tertentu, ada banyak simbal crash yang berbeda di pasaran untuk memenuhi semua selera yang berbeda.

 

Saat memilih crash cymbal dengan suara terbaik, Anda akan menginginkan crash cymbal yang melengkapi gaya musik yang ingin Anda mainkan. Ini juga akan menjadi ukuran ideal untuk gaya dan pengaturan permainan Anda.

BACA JUGA:4 Bagian Drumset, Apa Saja Yang Perlu Diketahui Pemula?

Berikut Ulasan-Ulasan Crash Cymbal

 

1. Zildjian 17” K Custom Dark Crash Cymbal

 

Zildjian K Custom Dark Crash Cymbal  ini   adalah model dengan berat sedang-tipis, dan merupakan crash cymbal yang sangat serbaguna dan terdengar indah.

 

Garis K Custom adalah rangkaian simbal premium unggulan Zildjian yang memiliki karakter gelap dan kompleks.

 

Simbal crash 17” ini meledak dengan karakter yang eksplosif, gelap, kaya, dan kompleks. Ini memiliki nada yang lebih rendah namun tetap memiliki kualitas high-end yang memberikan kehadiran yang kuat dan memungkinkannya memotong instrumen dalam berbagai genre musik.

 

Simbal ini ditempa dari paduan perunggu B20 Zildjian, yang memberikan suaranya yang sangat musikal. Setelah ledakan tabrakan awal, suara-suara itu menghilang dengan cepat. Ini adalah simbal yang sangat artikulatif dan serbaguna dengan suara halus seperti mentega yang sangat mengundang untuk dimainkan.

 

Deretan cymbal Zildjian K Custom mewakili beberapa cymbal terbaik yang tersedia, dan dark crash 17” ini adalah salah satu yang terbaik dalam seri ini. Menurut saya crash cymbal terbaik pada titik harga premium.

 

2. Meinl 18” Ulasan Crash Cymbal Medium Kustom Klasik

 

Meinl Classics Custom Crash Cymbal yang menakjubkan ini   adalah salah satu crash cymbal bernilai terbaik yang tersedia. Ini memiliki nada yang berani, bertubuh penuh, dan bulat dengan proyeksi yang keras.

 

Crash cymbal 18” ini memberikan kekuatan dan proyeksi yang luar biasa dengan kejelasan yang luar biasa. Ini menyatu dengan mulus dengan sebagian besar gaya musik, dan memiliki kekuatan untuk dimainkan untuk gaya musik yang berat serta seimbang dan cukup hangat untuk pop, punk, dan hip-hop.

 

Paduan perunggu B10 dibubut dengan hasil akhir yang brilian untuk menghasilkan pukulan yang cerah dengan nada musik yang kaya. Simbal ini memiliki suara dan kecerahan yang sebanding dengan rentang simbal Zildjian A Custom dan Sabian AAX.

BACA JUGA:7 Merek Stick Drum Yang Umum Digunakan Oleh Pemain Drum, Tentunya Yang Memiliki Kualitas Terbaik

3. Meinl 16” Classic Custom Trash Crash Cymbal Review

 

Meinl mengembangkan simbal efek ini untuk menawarkan respons yang energik dan eksplosif. Simbal crash ini bekerja dengan sangat baik sebagai crash tambahan yang menambah rasa baru yang menarik.

 

Simbal crash tipis ini terbuat dari perunggu B10 kualitas premium dan memiliki  lubang berlubang  untuk menghasilkan suara sampah dengan penopang pendek untuk aksen cepat dan transisi musik yang kuat. Ini memiliki profil tipis dan menampilkan hasil akhir yang brilian untuk suara yang berkilauan.

 

Simbal ini benar-benar mengemas pukulan yang keras tetapi dengan nada musik yang kaya. Cocok dengan gaya musik modern seperti pop, rock, metal, fusion, dan RnB.

 

Simbal ini memiliki suara khas dan sampah yang menambah keseruan pada gaya musik apa pun. Jika Anda mencari crash cymbal yang menyenangkan untuk dimainkan yang menawarkan efek suara unik. Maka tipe ini merupakan yang anda cari.

 

4. Ulasan Crash Cymbal Zildjian 17” Seri I

 

Terakhir untuk ditinjau, kami memiliki  Zildjian 17” Seri Crash Cymbal I  dan ini adalah crash level pemula yang sempurna untuk siswa. Seri Zildjian I yang baru telah menjadi hit di kalangan penabuh drum karena kualitasnya dengan harga yang terjangkau.

 

Seri Zildjian I menawarkan kualitas merek Zildjian yang legendaris dengan anggaran terbatas, dan semua simbal dibuat dengan teknik palu rahasia Zildjian untuk kinerja suara yang optimal.

 

Simbal ini terbuat dari perunggu B8 dan untuk simbal pemula, simbal ini menghasilkan suara yang sangat bagus. Ini memiliki suara yang tebal dan bertubuh penuh dengan jumlah sapuan yang tepat dan pembusukan yang sedang.

 

Kecelakaan ini menghasilkan suara yang sangat kaya yang mengungguli simbal level awal lainnya pada titik harga ini. Simbal ini juga memiliki proyeksi keras yang membuatnya hidup dalam pertunjukan musik apa pun.

 

Untuk setiap drummer yang ingin memulai perjalanan musik mereka, ini adalah simbal crash terbaik untuk memulai. Ini cocok dengan berbagai gaya musik dan akan membekali Anda dengan suara yang bagus untuk membantu Anda  mengeksplorasi kreativitas Anda.

 

Jika Anda mencari crash cymbal terbaik yang sesuai dengan berbagai gaya musik, crash cymbal yang harus Anda pilih adalah yang berbobot sedang, yang memiliki keseimbangan optimal antara suara eksplosif dan proyeksi keras. Selmat Mencoba! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik