11 Gitar Listrik Terbaik Berkualitas Bagus Yang Sangat Rekomendasi Untuk Penggemar Alat Musik Petik

11 Gitar Listrik Terbaik Berkualitas Bagus Yang Sangat Rekomendasi Untuk Penggemar Alat Musik Petik

Diswayjogja--Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Gitar merupakan alat musik yang tak pernah termakan oleh zaman. Hingga saat ini, popularitas gitar masih sangat digemari oleh masyarakat luas. Alat musik ini bisa dibilang fleksibel karena bisa digunakan dalam berbagai genre musik.

 

Gitar terdiri dari banyak jenis, salah satunya adalah gitar listrik. Ada banyak pilihan gitar listrik yang bisa kamu beli dari merek-merek ternama.

 

Tentunya kali ini menyajikan gitar dengan kualitas mendunia dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Gitar Akustik dan 5 Perawatan Gitar Akustik, Wajib Kalian Tahu, Apalagi Orang yang Suka Musik

 

Berikut merupakan 11 gitar listrik terbaik berkualitas bagus yang kami rekomendasikan untuk kamu penggemar alat musik petik.

  

1. Gitar Listrik Fender Stratocaster

 

Rekomendasi gitar listrik untuk pemula yang pertama adalah Fender model Stratocaster. Model ini sebetulnya memiliki banyak series, tapi untuk pemula gitar elektrik dari Fender ini sangat cocok karena simpel dengan desainnya yang klasik.

 

Gitar ini berasal dari salah satu merek gitar terkenal yang juga dimainkan oleh para musisi ternama seperti Kurt Cobain, Keith Richard, dan Jimi Hendrix. Model Stratocaster sendiri memiliki double-cutaway, dengan upper-horn yang lebih panjang dengan tujuan agar lebih seimbang saat digunakan dalam posisi berdiri.

 

Gitar ini memang memiliki beberapa keunggulan seperti 3 buah pickup yang dapat difungsikan dengan lima pengaturan yang berguna bagi para gitaris untuk mendapatkan suara baru dari permainan mereka.

 

Gitar Fender Stratocaster ini juga merupakan salah satu model gitar elektrik paling umum dan kronis di seluruh dunia, jadi gitar ini akan sangat cocok digunakan untuk pemula.

BACA JUGA:Panduan Memilih Gitar Elektrik Pertamamu

2. Gitar Listrik Ibanez Model JEM Flower

 

Gitar merek Ibanez seri JEM Flower ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1988 di Amerika. Motif floral pada body gitar ini dibuat khusus untuk gitaris asal Amerika, Steve Vai.

 

Selain motif floral, Ibanez seri JEM ini juga hadir dalam warna bold seperti hitam. Sebagai pemula, rekomendasi gitar ini sangat cocok untuk Anda karena desainnya yang tidak ribet tapi tetap bisa memberikan suara yang ingin dimainkan.

Selain itu juga harganya bisa dibilang cukup murah.

 

3. Gitar Listrik Ibanez RG 350

 

Satu lagi rekomendasi gitar elektrik dari Ibanez. Butuh waktu cukup lama bagi brand asal Jepang ini untuk bisa eksis di dunia alat musik, apalagi setelah sempat terkena masalah plagiat desain.

 

Tapi sekarang mereka bisa menunjukkan eksistensi dengan menampilkan desain asli milik mereka sendiri seperti Ibanez RG 350.

Gitar elektrik ini memiliki tampilan keren dengan detail bodi yang unik pada bagian ujung.

 

Dibuat melengkung sehingga memberi kesan tajam, gitar yang memiliki banyak varian warna ini punya suara yang powerful sehingga cocok untuk area luar ruang untuk jangkauan lebih luas.

 

Gitar ini juga nyaman dimainkan dengan konstruksi neck yang elegan juga bobot yang seimbang.

 

4. Gitar Elektrik Gibson Les Paul

 

Gibson Les Paul hadir dengan nuansa klasik sekaligus maskulin dengan warna coklat kayu yang khas dan detail komponen berwarna hitam. Gitar ini ditunjang dengan slim taper maple neck yang bermain halus dan cepat sementara papan jari terbuat dari rosewood yang menghadirkan kesan klasik Les Paul.

 

Gitar Les Paul ini memiliki body yang terbuat dari kayu mahoni, memberi bobot yang memungkinkan si pemakai untuk memainkannya dalam waktu lama. Gitar ini juga didesain mewah lewat hardware chrome serta konstruksi neck yang elegan.

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Merk Senar Gitar Akustik

5. Gitar Elektrik Merk Fender TeleCaster

 

Fender Telecaster merupakan gitar elektrik dari brand Fender. Gitar elektrik ini bisa dibilang cocok dimainkan di semua genre termasuk country, reggae, rock, pop, folk, soul, blues, jazz, punk, metal, alternative, indie rock, and R&B.

 

Model dasarnya masih sama sejak tahun 1950 an, hanya beberapa sedikit perubahan pada bagian neck serta tambahan variasi desain bridge.

 

Telecaster juga dikenal dengan kemampuannya menghasilkan suara yang ringan tapi juga kaya akan nada yang mellow, hangat, dan jazzy bergantung bagaimana pickup yang dipilih. Untuk pemula, tentu saja gitar ini bisa jadi pilihan yang aman sebagai penunjang kegiatan bermusik Anda.

 

6. Gitar Elektrik Merk Ibanez PGM

 

Gitar elektrik Ibanez PGM atau Paul Gilbert Model tampil dengan warna putih yang cantik serta komponen hitam yang kontras. Desain ramping dengan ujung lancip memberi kenyamanan untuk Anda yang baru memulai bermusik.

 

Ibanez PGM diproduksi tahun 1990, dan hingga saat ini masih menjadi salah satu gitar yang jadi andalan para musisi. Paul Gilbert sendiri mengungkapkan bahwa ia selalu memilih Ibanez PGM-nya ketika ia ingin melakukan sesi langsung karena suaranya yang selalu seimbang.

BACA JUGA:Simak! 6 Cara Menunjukkan Otak Cerdas Tanpa Menunjukkan Kata-kata

7. Gitar Elektrik Original CORT KX100 MA

 

Rekomendasi gitar elektrik yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Desain mewah dan elegan dari Cort series KX100 MA ini sangat indah untuk dipandang. Tapi Anda tidak perlu khawatir, performanya pun tidak kalah menarik untuk dirasakan.

 

Series KX ini didesain dengan penuh ketelitian sehingga menghasilkan tampilan yang tidak kalah dengan gitar elektrik seharga dua kali lipat dari Cort KX100 MA ini. Fitur-fitur modern yang disediakan tidak boleh Anda lewatkan karena memberikan kemudahan untuk Anda ketika bermusik. Suara yang dihasilkan sangat nyaman untuk didengar sesuai dengan keinginan Anda.

 

8. Yamaha Gitar Elektrik Pacifica 112J

  

Bagi Anda para pemula yang bingung memilih brand ketika hendak membeli gitar elektrik, jangan khawatir. Yamaha adalah salah satu brand alat musik yang sudah terkenal. Salah satu rekomendasi gitar elektrik untuk Anda adalah Yamaha Pacifica 112J ini.

 

Dengan klaim sebagai salah satu gitar elektrik terbaik selama puluhan tahun, Anda tidak perlu ragu lagi dengan fitur-fitur unggulannya. Yamaha Pacifica terkenal dengan suaranya yang bagus dan playability yang hebat.

 

Pacifica Series menawarkan body dengan bentuk yang nyaman digunakan, desain neck bolt-on, vibratos vintage style , dan konfigurasi H-S-S pick up dengan 5-way switching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik