5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Anda Membeli Xiaomi Redmi Note 12

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Anda Membeli Xiaomi Redmi Note 12

xiaomi redmi note 12--mi.co.id

DISWAY JOGJA - Perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang ini bertumbuh semakin cepat dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga ke  tahun kedepannya.

Secara tidak langsung penggunaan teknologi saat ini meningkat sangat pesat. Seiring perkembangan zaman, model ponsel masa kini juga berkembang semakin canggih.

Xiaomi baru – baru ini merilis ponsel terbarunya dan mempunyai fitur yang menarik.

Xiaomi merilis ponsel terbarunya yaitu Redmi Note 12 memiliki beberapa fitur yang menarik dan harganya mulai dari Rp 2 jutaan.

Ini lah beberapa fitur unggulan dari Redmi Note 12 dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan!

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Xiaomi Redmi Note 12 Jadi HP Terbaik dengan Harga 2 Jutaan!

1. Kamera

Pada Redmi Note 12 ini, dilengkapi dengan 3 kamera. Kameranya masing -  masing beresolusi 50 MP wide camera (f/1.8), 8 MP ultra wide (f/2.2), dan 2 MP macro camera (f/2.4).

Kamera Redmi Note 12 ini juga dilengkapi dengan fitur AI camera.

Pengguna Redmi Note 12 kini dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih, serta kamera 2MP depth bisa memberikan efek bokeh.

2. Baterai

Baterai pada Redmi Note 12 memiliki kapsitas yang cukup jumbo, yaitu sebesar 5.000 mAh yang dayanya bisa terisi penuh hanya dalam waktu satu jam.

Batre pada redmi Note 12 memiliki kecepatan untuk mengisi daya 18 W. Kapasitas batre 5.000 mAh bisa tahan lama dari pagi sampai sore atau malam hari.

Sehingga, bagi kalian yang suka beraktifitas lama sangat nyaman menggunakan Redmi Note 12 karena memiliki kapasitas batre yang cukup besar, tidak perlu membawa kabel charger.

BACA JUGA:10 HP Terbaik dari Xiaomi untuk Performa, Kamera, dan Daya Tahan Baterai, Pengguna Xiaomi Wajib Tau!

3. Kapasitas RAM

Redmi Note 12 memiliki RAM dengan kapasitas yang besar dan ada 3 pilihan yang dipasarkan, yaitu Redmi Note 12 4GB/128GB, Redmi Note 12 6GB/128GB, Redmi Note 12 8GB/128GB.

Redmi Note 12 dengan RAM 8GB sangat cocok untuk membuat konten, cocok juga untuk yang suka bermain game.

Bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing dan selisih harganya juga tidak terlalu mahal.

4. Layar Dengan Teknologi Amoled

Layar Amoled 6.67 inci (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate 120Hz, tentu lebih memanjakan mata apalagi bagi yang suka bermain game, menonton, dan scroll media sosial.

Layar Amoled memiliki keunggulan kontras yang tinggi dan terang. Kecerahan layar Amoled Redmi Note 12 mencapai 1200 nits.

Sangat jarang HP harga mulai dari Rp 2 jutaan memiliki fitur  yang bagus seperti memiliki layar Amoled ini.

5. Chipset Snapdragon 685

Snapdragon 685 adalah upgrade dari Snapdragon 680. Lebih baru dari generasi sebelumnya yang sudah menggunakan form factor 6 nm, juga memiliki efisiensi yang jauh lebih baik.

Chipset ini mengandalkan GPU Andreno 610.

Berkat Snapdragon 685 inilah Redmi Note 12 bisa mendukung layar Full HD Plus hingga 120 Hz. Meski memang resolusi perekaman video belum bisa 4K.

Untuk performanya, setara dengan MediaTek Helio P90 atau Unisoc Tiger T618.

BACA JUGA:Mau HP Terbaik 3 Jutaan? Ini Dia Xiaomi Poco X5 Pro dengan Kamera 108 MP!

Selain itu Redmi Note 12 dilengkapi dengan fitur ketahanan yang sudah dibekali sertifikat anti air – debu IP53,sehingga tahan dari air dan debu.

Banyak fitur yang sangat bagus pada Redmi Note 12 seperti yang sudah dibahas diatas. Selain itu Redmi Note 12 juga ada beberapa varian yang tersedia ada Midnight Black, Sky Blue, Polar Silver.

Ponsel ini sudah bisa Anda beli via toko online, toko fisik, maupun situs resmi Xiaomi Indonesia per hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: