9 Genre Musik Beserta Pengertianya Yang Perlu Anda Ketahui

9 Genre Musik Beserta Pengertianya Yang Perlu Anda Ketahui

Diswayjogja--Pinterest

 Dalam karya musik ini biasanya juga menggunakan kata-kata atau lirik yang puitis dan menyentuh hati. Lirik ini sangat pas dialunkan dalam musik yang lambat dan santai. Jenis musik yang satu ini mempunyai penggemar yang tidak kalah dengan jenis musik lainnya.

7. Blues

 Selanjutnya adalah musik blues. Jenis-jenis musik yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Dalam sejarahnya, musik blues dibawa oleh orang Afrika yang menetap di Amerika. 

 Awalnya musik ini berkembang sebagai musik pujian bagi para budak Afrika di Amerika. Tidak heran jika musik blues mempunyai kesan yang sedih.

 Saat ini jenis musik ini masih banyak dipopulerkan oleh musisi-musisi dunia, sebagai media untuk menyampaikan bentuk protes untuk hak-hak kemanusiaan.

8. Reggae

 Jenis-jenis musik selanjutnya datang dari musik reggae. Seperti diketahui, musik reggae berasal dari negara Jamaika.

 Biasanya jenis musik ini memuat atau menyampaikan pesan perdamaian, persamaan derajat, dan keseimbangan alam.

 Musik ini mempunyai alunan beat yang berdentum dengan khas. Penyanyi genre reggae yang terkenal meliputi Bob Marley, Toots Hibbert, Jimmy Cliff dan Tony Q Rastafara.

9. Hip Hop

 Berikutnya, jenis-jenis musik yang tak kalah menarik adalah musik hip hop. Musik ini diketahui berkembang di wilayah timur Amerika.

  Jenis musik ini biasanya identik dengan lantunan lirik rap, atau lirik panjang yang diucapkan dengan cepat mengikuti beat musik hip hop itu sendiri.

  Tidak kalah dengan jenis musik lainnya, hip hop juga memiliki penggemar yang tidak sedikit.

  Demikan 9 Genre musik beserta pengertianya, semoga bermanfaat. Sampai jumpa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik