9 Genre Musik Beserta Pengertianya Yang Perlu Anda Ketahui

9 Genre Musik Beserta Pengertianya Yang Perlu Anda Ketahui

Diswayjogja--Pinterest

 Contoh musik jazz ini dapat dilihat dari karya La Vie En Rose dari Louis Armstrong, maupun Body and Soul dari Coleman Hawkins. Selain itu musik jazz juga kental didapatkan pada lagu Sedari Dulu milik Tompi dan Sepatu dari penyanyi solo Tulus.

3. Country

 Jenis-jenis musik berikutnya datang dari musi country. Jenis musik yang satu ini biasanya kental dengan nada yang ringan, ceria, dan santai. Konon, jenis musik ini diciptakan untuk musik rakyat Amerika tepatnya bagi penduduk di wilayah pegunungan Appalachia.

 Musik country ini masih berkembang hingga saat ini, terutama di negara Amerika. Hingga kini masih banyak penyanyi dan band yang mengusung musik country untuk setiap karya-karyanya.

 Musik country dari musisi Amerika bisa didapatkan dari karya-karya Little Big Town, Luke Bryan, Roller Coaster, Shania Twain dan masih banyak lagi. Sedangkan di Indonesia sendiri musik country dapat dinikmati dari lagu Bengawan Solo dari Tantowi Yahya, maupun Bento milik Iwan Fals.

4. Rock

 Rock juga termasuk salah satu dari jenis-jenis musik yang menarik untuk dinikmati. Musik rock biasanya khas dengan suara gitar listrik yang menjadi instrumen utama dalam setiap karya genre musik ini.

 Bukan hanya gitar listrik, suara bass, drum dan instrumen lainnya juga semakin menambah suara yang menarik dalam karya musik rock.

 Dikatakan bahwa musik rock berkembang mulai tahun 1950-an. Musik rock ini banyak terdapat dalam karya-karya Gun N Roses, Queen, Nirvana, Meat Loaf, God Bless dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Gitar Akustik dan 5 Perawatan Gitar Akustik, Wajib Kalian Tahu, Apalagi Orang yang Suka Musik

5. Pop

 Jenis-jenis musik selanjutnya yang banyak digemari oleh masyarakat adalah musik pop. Jenis musik ini mempunyai nada dan lirik yang sederhana. Selain itu, jenis musik populer ini juga lebih mudah dipahami dan cocok untuk dinyanyikan atau disenandungkan.

 Musik pop bisa mencakup segala bidang, baik percintaan, kemanusiaan, sosial dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan musik pop sebagai musik universal.

6. Balada

 Jenis-jenis musik lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah musik Balada. Musik balada biasanya diartikan sebagai musik yang mengalun lambat yang sebagian besar bercerita tentang percintaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik