Ini lah 10 Negara Termiskin Menurut Bank Dunia, Tebak Siapa Nomor 1?

Ini lah 10 Negara Termiskin Menurut Bank Dunia, Tebak Siapa Nomor 1?

Ini lah 10 Negara Termiskin Menurut Bank Dunia, Tebak Siapa Nomor 1?--

Yaman adalah negara Asia Barat yang menghadapi konflik jangka panjang, termasuk perang saudara, yang telah merusak perekonomian dan infrastruktur negara tersebut. Kemiskinan dan ketidakstabilan politik merupakan masalah utama di Yaman, dan akses terhadap layanan dasar seperti air bersih dan pendidikan juga terbatas. 

BACA JUGA:Bukan Karna Uang! Ini 7 Alasan Mengapa Finlandia Menjadi Negara Terbahagia di Dunia

6. Zimbabwe 

Negara Zimbabwe di Afrika Selatan mengalami periode inflasi yang tinggi dan ketidakstabilan ekonomi yang parah. Meskipun Zimbabwe kaya akan sumber daya alam, faktor-faktor seperti korupsi dan kebijakan ekonomi yang tidak memadai menghambat pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan tingginya tingkat kemiskinan. 

7. Nigeria 

Nigeria adalah salah satu negara termiskin di Afrika Barat. Permasalahan seperti kelangkaan sumber daya alam, akses terhadap air bersih dan pertumbuhan penduduk yang pesat telah menyebabkan ketidakstabilan ekonomi dan tingginya tingkat kemiskinan di Niger. 

8. Kongo (Republik Kongo) 

Republik Demokratik Kongo (Republik Kongo), sering disebut Kongo, adalah negara terbesar kedua di Afrika dan juga salah satu negara termiskin. Konflik bersenjata, korupsi dan masalah politik menghambat pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan tingginya tingkat kemiskinan di negara ini. 

9. perang selatan 

Sudan Selatan adalah salah satu negara termuda di dunia, namun juga masuk dalam daftar negara termiskin. Konflik bersenjata dan ketidakstabilan politik telah merusak perekonomian dan menimbulkan penderitaan bagi rakyat Sudan Selatan. Kemiskinan ekstrem dan kurangnya infrastruktur yang memadai merupakan masalah utama di negara ini. 

10.Liberia 

Liberia, sebuah negara di Afrika Barat, adalah salah satu negara termiskin di dunia. Meskipun Liberia telah mengalami kemajuan sejak perang saudara yang menghancurkan, negara ini masih dilanda kemiskinan. Pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur merupakan tantangan di Liberia. 

 

Siapa nomor 1? 

Setelah meneliti sepuluh negara termiskin menurut Bank Dunia, akhirnya kita bisa menjawab pertanyaan awal: Siapakah yang nomor 1? Menurut Bank Dunia, Malawi saat ini merupakan negara termiskin di dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: