Ummu Sibyan, Jin Pengganggu Anak Kecil yang Muncul di Waktu Maghrib

Ummu Sibyan, Jin Pengganggu Anak Kecil yang Muncul di Waktu Maghrib

--

DISWAY JOGJA Waktu maghrib adalah waktu dimana siang akan berganti ke malam. Di waktu tersebut, suasananya terbilang seram bagi setiap orang bahkan dalam setiap budaya menyebutkan kalau  jin dan makhluk halus keluar pada waktu-waktu tersebut.

Anjuran untuk tidak beraktivitas diluar rumah saat Maghrib bukan sekedar mitos belaka, tapi juga anjuran yang diajakarkan oleh Rasulullah.

Masyarakat meyakini, ibu hamil dan anak-anak menjadi target utama oleh bangsa jin yang keluar di waktu Maghrib. Konon, jin tersebut bisa menyerang melalui psikis dan juga fisik.

Satu dari sekian makhluk yang dipercaya masyarakat Indonesia sering muncul di kala Maghrib adalah Ummu Sibyan. Dia adalah golongan jin wanita yang konon sering mengganggu bayi ataupun anak kecil serta ibu hamil.

Sosok jin ini juga menjadi dasar cerita dari film Waktu Maghrib yang sempat tayang di bioskop Indonesia bulan-bulan lalu.

Ciri-ciri dari jin ini sangat menyeramkan. Dia punya perawakan tua dengan rambut beruban, dua bola mata berwarna biru, memiliki dua tanduk, betisnya kecil, rambut kusut serta mulut menganga yang mengeluarkan puncak api dan bisa memecahkan benda besar dengan petikan suaranya.

Jin ini pernah menemui nabi Sulaiman dan menjelaskan kepada beliau apa target utama yang ia incar. Kemudian nabi Sulaiman pun bertanya kepada Jin tersebut “Siapa kau? Apa kau sejenis manusia atau jin?” lantas perempuan tersebut pun menjawab “Akulah Ummu Sibyan, yang dapat menguasai ke atas anak Adam lelaki dan perempuan. Aku bisa masuk ke rumah-rumah, bisa berkokok seperti ayam, menyalak seperti anjing dan bersuara seperti keledai serta bersiul seperti ular.”

Jin itu juga menjelaskan kalau dia juga bisa mengganti wajahnya, kemudian mengikat rahim dan bisa membunuh anak-anak yang masih di dalam rahim.

Dia juga bisa masuk ke dalam perut lalu menendang bayi yang masih ada di dalam rahim hingga membuat sang ibu keguguran. Tidak hanya itu, mereka juga mengganggu anak-anak kecil serta memberikan rasa panas dan kesakitan yang luar biasa.

 

Sebagai orang tua, kita kerap kali melihat anak-anak kecil yang tiba-tiba menangis di kala maghrib tanpa sebab yang jelas. Sebagian kasus bahkan menyebut beberapa anak tiba-tiba menjerit dan melihat sesuatu ke arah yang tidak ada objeknya.

Selain yang disebutkan diatas, dibawah ini adalah tanda kalau anak-anak terkena gangguan Jin Ummu Sibyan :

1. Anak kecil tiba-tiba jatuh seakan ada yang Mendorong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: