5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Defrag Laptop / Komputer, Nomor 3 Paling Populer!

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Defrag Laptop / Komputer, Nomor 3 Paling Populer!

--

Aplikasi IObit Smart Defrag merupakan aplikasi untuk kamu yang tidak ingin repot. Pasalnya, aplikasi ini cukup pandai untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk mendefrag harddisk komputer kamu. Kecanggihan aplikasi ini juga terlihat pada kemampuannya untuk menempatkan file yang sering di akses di bagian yang mudah di temukan.

Aplikasi ini sebenarnya lebih dari sekedar aplikasi defrag. Namun, aplikasi ini juga bisa membersihkan file sampah sebelum melakukan defrag. Hal lain yang membuat IObit Smart Defrag menarik adalah antarmukanya yang bersih dan sederhana. Tapi kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak dapat melakukan defrag saat komputer dalam keadaan idle.

4. UltraDefrag

Jika kamu seorang penggila teknologi, UltraDefrag dapat menjadi pendamping andal Anda untuk solusi defrag hard disk komputer. Hal ini karena aplikasi defrag yang satu ini berisi banyak penyesuaian yang cocok untuk pengguna tingkat lanjut.

Misalnya, UltraDefrag dapat mendefrag file yang di kunci oleh sistem operasi. Kemudian, aplikasi ini juga dapat menampilkan laporan lengkap bagian-bagian harddisk yang mengalami fragmentasi, beserta jumlah fragmennya.

5. Baidu PC Faster’s Disk Defrag

Baidu, raksasa teknologi asal China ini tidak hanya sekadar menyediakan layanan mesin pencari dan browser. Mereka juga memiliki beragam perangkat lunak, salah satunya adalah aplikasi yang bernama Baidu PC Faster.

Nah, di aplikasi yang cukup terkenal ini terdapat fitur Disk Defrag yang akan membantu pengguna menghapus file-file yang tidak lagi di gunakan. Namun Aplikasi ini tidak menyediakan opsi untuk mengatur jadwal, dan opsi untuk melakukan defrag saat komputer melakukan booting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: