8 Warna Gaun Bridesmaid yang Jarang diketahui, Calon Pengantin Wajib Tahu!

8 Warna Gaun Bridesmaid yang Jarang diketahui, Calon Pengantin Wajib Tahu!

Gaun pengantin yang selaras dengan warna seragam bridesmaid -Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Memilih seragam bridesmaid adalah salah satu hal penting yang perlu dipikirkan calon pengantin. Meskipun terlihat mudah, menentukan warna gaun bridesmaid kadang bisa memusingkan karena banyaknya warna di dunia ini.

Dalam memilih warna, tidak boleh semata-mata karena kesukaanmu saja atau yang sesuai konsep pernikahan, tetapi juga harus cocok dengan warna kulit para bridesmaid sehingga semua bisa tampil sempurna dan percya diri. 

Rekomendasi Warna Gaun Bridesmaid

Cukup merepotkan? Tentu tidak, karena berikut ini disway.jogja rekomendasikan, warna cantik untuk gaun bridesmaid yang jarang diketahui mengutip berbagai sumber.

1. Deep Sea

Rekomendasi pilihan warna pertama adalah deep sea. Warna ini cukup mudah membaur dengan segala konsep pernikahan, khususnya yang digelar siang hari. 

Sesuai namanya, deep sea menggambarkan warna laut dalam, perpaduan warna antara hijau dan cyan. Warnanya tak terlalu mencolok, tetapi sangat teduh bila dipandang.

2. Dusty Rose

Warna dusty rose masih satu keluarga dengan warna merah muda. Tetapi lebih gelap karena kombinasi antara merah muda dan ungu. 

Kamu bisa memadukannya dengan warna lain seperti blush pink atau silver grey untuk penampilan yang lembut, atau dengan warna navy blue dan charcoal grey agar lebih berkesan.

3. Canyon Rose

Seragam bridesmaid harusnya terlihat elegan, dan ceria. Ini untuk menunjukkan perasaan bahagia yang dihari spesial kedua mempelai.

Kebahagiaan ini bisa ditunjukkan dengan gaun warna canyon rose terkesan ceria dimata. 

4. Dusty Blue

Warna dusty blue sangat elegan, manis, dan menawan bila dipasangkan dengan segala warna kulit. 

Warna ini juga tidak bosan untuk dilihat. Cocok bila kamu ingin warna dengan kesan yang luar biasa.

5. Bright Coral

Ingin mencari rekomendasi warna gaun bridesmaid yang cerah? Cobalah warna bright coral, yang pernah populer pada tahun 90-an sampai 2000-an dan kini kembali menjadi tren untuk gaun pengiring pernikahan. 

Warna yang manis ini bisa dipadukan dengan warna putih atau silver untuk kesan yang lebih kalem. 

6. Emerald

Warna emerald menjadi salah satu warna kesukaan banyak orang. Siapapun akan cocok menggunakan warna emerald yang membuat tampilan lebih tegas, mewah, dan eksotis. Terlihat seperti warna mahal bukan?

7. Lavender

Warna yang satu ini lembut dan mudah dipadupadankan dengan berbagai konsep pernikahan, loh.

8. Dusty Orange

Dusty orange adalah salah satu warna yang hangat. Warna yang merupakan kombinasi merah dan jingga ini sangat cocok untuk pernikahan yang digelar saat musim dingin, karena warnanya yang merona mengundang keceriaan dan menggambarkan kehangatan.

Selain itu, dusty orange juga akan terlihat bagus pada setiap warna kulit sekalipun dikenakan oleh mereka yang memiliki warna kulit gelap. Ini akan membuat mereka terkesan eksotis! 

BACA JUGA:4 Langkah Mudah Memilih Warna Pakaian yang Sesuai dengan Warna Kulit

Sebelum memutuskan warna gaun bridesmaid yang pas, kamu perlu mempertimbangkan dan menyesuaikannya dengan dekorasi dan konsep pernikahanmu.

Memilih warna gaun bridesmaid juga perlu disesuaikan dengan warna gaun pengantinmu nanti. Jangan sampai justru keduanya bertabrakan warna ya.

Jangan lupa, pastikan juga bahwa warna yang dipilih sesuai dengan segala warna kulit. Karena bridesmaid biasanya tidak hanya satu, dan mereka memiliki kulit yang berbeda-beda.

 

Jikalau kamu pandai mempertimbangkan hal diatas, tentu hari pernikahanmu akan menjadi lebih sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wedding.market