6 Obat Terbaik dan Terampuh yang Ngga Bisa Kamu Beli di Apotek!

6 Obat Terbaik dan Terampuh yang Ngga Bisa Kamu Beli di Apotek!

Memiliki teman berharga merupakan salah satu obat terbaik -Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Kesehatan dan kebahagiaan merupakan hal yang ingin dicapai semua orang. Bila dilanda rasa sakit, mayoritas orang akan mengkonsumsi obat dengan bentuk pil kapsul maupun sirup untuk membuat tubuh kembali pulih. 

Namun, jarang diketahui bahwa ternyata ada obat yang baik untuk tubuh tetapi kita tidak bisa membelinya di apotek. Ya, obat tersebut merupakan hal-hal yang tidak pernah kita duga kebermanfaatannya.

BACA JUGA:Kamu Merasa Sulit Bahagia? 5 Alasan ini Bisa Jadi Penyebabnya!

Berikut beberapa obat terbaik ya tidak bisa kamu beli di Apotek mengutip laman instagram malesgagal:

1. Cahaya matahari pagi

Cahaya matahari pagi memiliki beragam kebaikan untuk tubuh. Berjemur di pagi hari merupakan alternatif murah untuk menjaga kesehatan.

Tidak harus berjemur, kamu bisa melakukan aktivitas lain yang terkena terik matahari. Ini akan membuat tidurmu lebih pulas meminimalkan resiko penyakit yang serius, menjaga kesehatan tulang dan masih banyak manfaat yang lain.

2. Tidur malam berkualitas 

Sering begadang atau memiliki porsi tidur berantakan tidak baik untuk tubuh. Tidak hanya membuatmu lelah, miliki porsi tidur berantakan dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti, diabetes, penyakit jantung, obesitas, dan masih banyak yang lain.

Karenanya, aturlah sebaik mungkin porsi tidur untuk kebaikan dirimu sendiri. Tidur yang cukup berkisar 7 hingga 9 jam per hari nya. Selain baik untuk kesehatan, kamu bisa lebih produktif dan bersemangat ketika memiliki waktu tidur yang baik.

3. Olahraga/ gerak badan

Olahraga adalah investasi terbaik untuk tubuh. Banyak orang yang jarang melakukan aktivitas ini hanya karena malas.

Padahal kamu bisa melakukan olahraga dengan aktivitas ringan seperti mencuci, berjalan kaki, dan masih banyak yang lain.

Beragam kebaikan dari olahraga tidak bisa didapatkan kecuali kita yang memulainya sendiri. Meski tampak sepele, rutin berolahraga sangat membantu menjaga kesehatan tubuh baik di masa kini maupun mendatang.

4. Teman yang berharga

Pepatah mengatakan seseorang bisa dilihat dari lingkungan sekitarnya. Ini berarti, lingkungan memiliki peran penting yang sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang.

BACA JUGA:Bukan Karna Uang! Ini 7 Alasan Mengapa Finlandia Menjadi Negara Terbahagia di Dunia

Memiliki lingkaran pertemanan yang baik akan mempermudah segala aktivitas dalam hidup. Kamu bisa jadi lebih bersemangat karena ada teman yang mendukung dan selalu setia menemanimu.

5. Perawatan tubuh

Perawatan tubuh tidak harus mahal. Kamu bisa merawat dirimu dari hal-hal kecil seperti rutin mandi dua kali sehari, memiliki pola makan yang baik, dan lain-lain.

Bila ingin dan dibutuhkan, sesekali kamu boleh melakukan perawatan wajah, gigi hingga spa. Melakukan perawatan dapat membuatmu lebih menghargai dan mencintai diri sendiri loh. 

6. Buku-buku berkualitas/ menginspirasi

Kamu kehilangan motivasi untuk hidup? Buku-buku berkualitas dapat menemanimu untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Dengan yang penuh teknologi seperti ini seseorang tidak boleh larut dan terbawa arus yang membuat waktunya justru terbuang sia-sia.

Membaca buku-buku motivasi dan berkualitas bisa merubah pola pikir kita dalam hidup. Beberapa buku kadang mengajarkan arti tentang hidup yang sebenarnya, sehingga kita bisa lebih rela untuk menjalani apa yang terjadi saat ini.

Salah satu patah Arab mengatakan, "sebaik-baiknya teman yang menemani kita adalah buku." Maka biasakan untuk membaca buku sedini mungkin.

 

Kesehatan sebetulnya murah, kebahagiaan pun sebenarnya sederhana. Jikalau sakit, maka diri sendirilah penyebabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: