Jangan dibuang! Coba Buat Kerajinan Dari Kaca, Bisa Jadi Cuan Loh! Ini 7 Jenis Kreatifitas Dari Kaca

Jangan dibuang! Coba Buat Kerajinan Dari Kaca, Bisa Jadi Cuan Loh! Ini 7 Jenis Kreatifitas Dari Kaca

botol kaca yang tidak terpakai dapat menjadi hiasan--

Disway Jogja - Kaca pecah bingung mau kamu apakan? Apakah kamu ragu-ragu antara membuang atau menyimpannya? Atau mungkin Kamu memecahkan kaca atau piring kaca? Mengapa tidak mencoba membuat kerajinan.

 

Kerajinan kaca bisa memiliki nilai estetika tersendiri. Selain terlihat lebih mewah, permukaan kaca yang mengkilat membuatnya lebih mahal jika dibuat dari bahan ini. Inilah yang membuat kerajinan kaca begitu populer.

 

mulai sekarang cobalah membuat berbagai kerajinan tangan dari kaca. Cukup mulai dengan menggunakan botol kaca bekas atau pecahan piring kaca. Dengan sedikit kreativitas, mungkin akan tercipta kerajinan yang menarik.

 

1. Lampion botol kaca yang cantik dan unik

 

Pembuatan lampion ini membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi. Selain memahami instalasi listrik, dekorasi botol juga harus dibuat menarik dengan cat berwarna agar tercipta dekorasi botol yang unik.

 

Oleh karena itu diperlukan kabel yang panjangnya bisa disesuaikan dengan ukuran rumah, warna cat dan juga tambahan glitter. Mulailah mendekorasi botol kaca dengan cat sesuai kreativitas yang Anda inginkan.

 

2. Dunia salju dalam toples kaca tua

 

Inspirasi kali ini adalah membuat kerajinan kaca, kamu bisa memanfaatkan toples kaca yang sudah tidak terpakai lagi. Guci kaca dapat berubah menjadi miniatur dunia salju yang menampung rumah atau desa di musim dingin.

 

Dekorasi ini bisa dijadikan souvenir atau dihias di lemari hias di rumah. Untuk membuat salju buatan, Anda bisa menggunakan busa polistiren yang dilepas. Masuki rumah mainan seukuran pispot.

 

Cara bermain, Kocok Hustle Partikel styrofoam seperti hujan dan salju yang jatuh di atas rumah. Jadi kerajinan ini disebut rumah salju di dalam toples.

 

3. Mosaik kaca

Kerajinan kaca ini terbuat dari pecahan kaca dengan berbagai warna dan ukuran. Dengan demikian, kaca akan membentuk mozaik yang indah. Mosaik sangat cocok jika dipasang di dinding.

 

Apalagi jika Anda pandai memadupadankan berbagai warna kaca yang akan digunakan untuk mozaik. Jika Anda ingin membuat mozaik kaca, sebaiknya gunakan potongan-potongan kecil kaca agar mudah disusun untuk membuat mozaik.

 

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan kaca dari bahan yang tidak terpakai, seperti botol kaca bekas. Botolnya pecah tapi tidak banyak terbentur.

 

BACA JUGA:Jangan Remehkan Kertas Bekas! Ternyata Dapat Bermanfaat Kembali, Berikut 9 Manfaat Kertas Tidak Terpakai

 

4. Gambar hiasan pada gelas kaca

Seni lukis mangkok kaca merupakan salah satu kerajinan kaca yang memiliki nilai seni tinggi. Pasalnya, menggabungkan kreativitas dan karya seni yang didapat dari masing-masing pengrajin.

 

Jadi gelas kaca sederhana pun bisa dibuat dengan lebih banyak pola.

 

5. Ornamen kaca 3D

Tampaknya melihat mural 3 dimensi adalah hal yang biasa. Akan berbeda jika Anda membuat kerajinan kaca sendiri. Selain dapat mengasah kreatifitas, juga dapat dijadikan sebagai lahan kegiatan.

 

 Apalagi jika barang perhiasan tersebut memiliki nilai estetika yang tinggi, tentunya akan semakin banyak orang yang mengikutinya.

 

 

6. Kaca gantung dekoratif

Beberapa rumah di Indonesia suka memasang hiasan gantung di depan rumah. Apalagi jika hiasannya tertiup angin, bisa menimbulkan suara yang keras. Selain itu, hiasan gantung memiliki legenda tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Ornamen gantung konon membawa kesuksesan bagi pemiliknya.

 

Selain mitos tersebut, membuat kerajinan kaca untuk menggantungkan ornamen akan mempercantik tampilan rumah. Apalagi jika kaca yang digunakan terbuat dari manik-manik kaca berwarna.

 

Tentu saja, itu akan memancarkan cahaya yang indah ketika sinar matahari menerpa.

 

7. Lampu dalam botol kaca

 

Kerajinan kaca banyak dijumpai menjelang Natal. Lampu-lampu di toples-toples identik yang menghiasi pohon natal dapat menambah semarak suasana natal dengan kelap-kelip lampu warna-warni pada dekorasi natal lainnya.

 

Dengan demikian, dekorasi tersebut akan menghadirkan keindahan berkilauan di sekitar pohon Natal.

 

Untuk membuat kerajinan ini, kamu hanya membutuhkan botol bekas, lampu hias, dan ornamen kaca kecil. Pastikan instalasi listrik terpasang dengan sempurna agar lampu botol menyala dengan sempurna.

 

 Warna lampu hias akan dibiaskan dengan warna botol, agar cahayanya semakin unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: