Bingung Menghilangkan Iklan Ketika Sedang Bermain HP? Ini 7 Cara Mudah Menghilangkannya

Bingung Menghilangkan Iklan Ketika Sedang Bermain HP? Ini 7 Cara Mudah Menghilangkannya

Aplikasi penghapus iklan--

DISWAY JOGJA - Sejumlah searching engine dibuat untuk memudahkan penggunanya berselancar di internet. Dengan kehadirannya kalian bisa mencari apapun yang dibutuhkan. Apalagi kita bisa menggunakan perangkat berupa handphone yang bisa dibawa kemana saja. Sayangnya ada banyak hambatan yang membuat aktivitas browsing terganggu salah satunya adalah kemunculan iklan pop up di layar perangkat

Walaupun begitu ada sejumlah cara menghilangkan iklan di HP yang bisa kalian gunakan. Caranya pun beragam. Kalian bisa dengan memanfaatkan fitur AdBlock bawaan handphone sampai menggunakan aplikasi tambahan. Daripada kebingungan untuk menggunakan beberapa cara yang dimaksud, yuk simak ulasan untuk menghilangkan iklan di hp kalian secara efektif.

BACA JUGA:Yuk, Mengenal Sejarah Klepon Kudapan Tradisional Si Bulat Hijau yang Imut! Berikut Ulasannya

1. Menggunakan Fitur Play Protect dari Google Play Store

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur Play Protect milik Google Play Store. Walaupun semua aplikasi Google Play Store terjamin aman namun Google membuat fitur ini supaya handphone tetap aman dari kemungkinan adanya virus dan malware pada beberapa iklan yang berbahaya. Inilah cara menghilangkan iklan di hp kalian menggunakan Google Play Protect:

1. Akses Google Play Store dengan cara menekan icon aplikasinya pada handphone.

2. Di pojok kanan atas akan muncul tampilan foto pengguna kemudian klik icon profile tersebut.

3. Pilih menu Play Protect. Kemudian tekan opsi Setting di kanan atas.

4. Pastikan toggle Scan Apps with Play Protect sudah aktif.

2. Menggunakan Menu Pengaturan Browser

Tidak disangka bahwa beberapa browser handphone juga menyediakan fitur AdBlock. Dengan begitu penggunanya lebih berselancar di internet tanpa perlu terganggu pop up ads yang mengganggu. Sejumlah browser ini di antaranya adalah Google Chrome, UC Browser dan Opera. Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur AdBlock pada pengaturan browser:

1. Buka browser pilihan yang kamu gunakan.

2. Pilih menu setting atau pengaturan browser kemudian gunakan ikon titik tiga untuk Google Chrome, ikon tiga garis untuk UC Browser, dan logo Opera untuk Opera Browser.

3. Akses menu Adblock atau Pop-ups and Redirects. Tergantung dari menu yang disediakan browser masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: