5 Kuliner Korea Selatan Untuk Kamu Si Pecinta Makanan Pedas

5 Kuliner Korea Selatan Untuk Kamu Si Pecinta Makanan Pedas

--

DISWAY JOGJA - Selain terkenal dengan K-Pop dan K-Drama-nya, Korea Selatan juga terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat dan bercita rasa pedas! Benar, Negeri Ginseng ini memiliki beberapa sajian yang terkenal dengan rasa pedasnya yang nggak main-main, dan penduduknya memang menikmati jenis makanan dengan rasa tersebut karena menyukai sensasi panas di mulut, serta meyakini kalau makanan pedas dapat menyembuhkan stres.

BACA JUGA : 5 Kuliner Khas Tegal Yang Punya Nama Unik, Kamu Harus Tau Artinya!

Kamu menyukai makanan pedas juga? Pastinya nggak mau melewatkan kuliner pedas yang terkenal dari Korea Selatan, dong! Mungkin kamu sudah mencoba Tteokbokki dan Kimchi Jiggae, dua makanan paling hits yang memang memiliki cita rasa pedas. Simak ulasannya dibawah ini :

1. Spicy Fire Noodles

Rasanya, spicy fire noodles bukan lagi makanan asing bagi pecinta makanan pedas, ya? Khususnya yang senang menyantap mie atau ramen Korea Selatan. Terkenal melalui Youtube Challenge, banyak orang mulai mencoba menyantap mie yang dikenal sebagai mie paling pedas di dunia. Sedikit manis, rasanya lezat, dan pastinya rasa pedasnya 'nendang' di setiap suapan. Bagaimana menurutmu, apa spicy fire noodles ini sangat pedas?

Bahkan, perusahaan produsen makanan ini mengeluarkan spicy fire noodles 2x, yang konon pedasnya 2x lipat dari versi originalnya! Sudah coba varian terbarunya, belum?

2. Chicken Feet

Dalam bahasa Indonesia, sederhananya kita menyebutnya dengan nama ceker ayam pedas. Sebagian orang kurang menyukainya karena melihat bentuk kaki ayam tersebut. Sebagian lainnya sangat menyukainya, bahkan menilai kalau kuliner ini jadi sajian pendamping yang pas dengan Soju. Chicken feet di Korea Selatan tersaji dengan atau tanpa tulang, kemudian dibakar dengan saus pedasnya yang lezat. Cara menyantapnya, bungkus dengan daun perilla atau makan dengan nasi. Pasti bikin nagih!

3. Korean Fried Chicken

Korean Fried Chicken adalah kuliner ayam terenak yang cocok dimakan di segala kesempatan. Menu ini dihidangkan dalam berbagai pilihan saus, dan salah satunya yang menjadi favorit adalah saus pedasnya atau spicy chicken.

Masing-masing restauran memiliki sajian ayam pedas khas mereka. Namun umumnya, mereka mempertahankan renyahnya kulit ayam goreng, serta memiliki keseimbangan antara saus dan ayamnya. Kamu bisa menangis jika makan ayam pedas di Korea selatan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: