Yuk, Intip Keindahan Air Terjun Nglirip yang ada di Jawa Timur! Dijamin Kalian Akan Terpesona

Yuk, Intip Keindahan Air Terjun Nglirip yang ada di Jawa Timur! Dijamin Kalian Akan Terpesona

Keindahan Air Terjun Nglirip yang ada di Jawa Timur--

DISWAY JOGJA - Kalian merupakan salah satu wisatawan pecinta keindahan alam khususnya penikmat panorama air terjun? Di Kabupaten Tuban memiliki pesona air terjun yang sangat indah yaitu Air Terjun Nglirip Tuban sangat direkomendasikan untuk dimasukkan kedalam agenda liburan kalian bareng keluarga maupun teman pada akhir pekan.

Sebab objek wisata Tuban ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis serta keasrian alam masih benar-benar terjaga kelestariannya. Jadi tak heran kalau begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota karena merea sangat antusias berbondong-bondong ingin menyaksikan ciptaan Tuhan tersebut.

Air terjun ini Tuban ini memiliki kecantikan unik dan sangat mempesona. Terlihat airnya yang berwarna hijau tosca.

Berkunjung ke kota Tuban belum afdol rasanya kalau belum mampir di Air Terjun Nglirip. Air terjun yang indah dengan adanya mitos-mitos tentang putri yang menghuni air terjun ini. Air terjun ini terletak di desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, di sebelah timur Kompleks pemakaman "Mbah Jabar". Sekitar kurang lebih 38 KM ke arah barat dari Kota Tuban.

Untuk sampai ke air terjun ini sangat mudah karena letaknya berada di jalur alternatif sehingga dengan menggunakan mobil pribadi pun bisa langsung sampai ke lokasi dengan mudah. Jika dari Kota Tuban kalian bisa mengambil rute ke arah Merakurak, kemudian Montong, lalu Singgahan. Sedangkan jika kalian dari Daerah Bojonegoro atau Jatirogo bisa berhenti di Perempatan Anjlok kemudian mengambil jalan kearah Montong, kurang lebih 2KM.

Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 25 meter. Mata airnya sendiri berasal dari hutan Kerawak yang berada kurang lebih 3KM dari air terjun ini. Akkan tetapi disarankan untuk kalian jika berkunjung pada saat musim hujan harus berhati-hati saat di bawah air terjun karena volume air bisa saja tiba-tiba bertambah deras.

Jika kalian kearah timur dari lokasi air terjun kalian akan mendapatkan lokasi sumber air alam (kerawak) yang keluar dengan derasnya di tepian sungai. Sudah pasti kalian ingin untuk bermandi ria. Lokasi ini masih sangat alami belum ada bangunan apapun dan sekali lagi kalian agar berhati-hati karena banjir dadakan dapat datang tiba-tiba terutama di musim hujan.

Ada angkutan umum yang dapat mengantarkan kalian ke tempat tujuan. Kalian bisa menumpangi angkot dengan rute Montong. Setidaknya ada dua alternatif yang bisa kalian tempuh untuk mencapai kawasan Objek Wisata Air Terjun Nglirip Tuban ini, yaitu:

Alternatif pertama, kalian naik dari Terminal Tuban jurusan Montong kemudian dilanjutkan dengan angkot jurusan Jojogan.

Alternarif kedua, dari terminal yang sama kalian naik bus jurusan Jatirogo.

Perlu diperhatikan bagi kalian yang memilih alternatif kedua, bahwa bus akan istirahat sejenak di Terminal Kabupaten Bojonegoro dan di lanjutkan kembali sampai Jatirogo. Kalian turun di pertigaan Warung Anjlok yang masih berada di wilayah Jojogan. Perjalanan masih sekitar 1 km lagi untuk mencapai Objek Wisata Air Terjun Nglirip Tuban Jawa Timur ini. Kalian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau naik angkot jurusan Montong.

Air terjun Nglirip Singgahan Tuban merupakan air terjun yang sangat indah. Selain banyaknya pepohonan yang rindang, sekitar lokasi wisata juga ditambah lagi dengan hawa sejuk khas pegunungan yang semakin menambah nilai keindahan tersendiri.

Objek wisata air terjun Jawa Timur ini direkomendasi buat kalian yang merupakan pecinta alam dam pemburu spot-spot pesona alam kece.

Nah, itu tadi ulasan mengenai Air Terjun Nglirip Tuban. Untuk kalian yang sedang ada di Jawa Timur terutama daerah tuban jangan lupa untuk menikmati keindahan air terjun nglirip Tuban ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: