Serunya Menjelajahi Wisata Alam Malang: 5 Destinasi Paling Menawan di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Serunya Menjelajahi Wisata Alam Malang: 5 Destinasi Paling Menawan di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

coban rais--traveloka.com @dellyyusarakbar (Instagram)

DISWAY JOGJA - Malang, sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kota yang dikelilingi oleh perbukitan dan pegunungan ini menyimpan begitu banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Malang, Anda wajib mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang akan saya rekomendasikan berikut ini.

1. Coban Rais

Terletak sekitar 16 km dari pusat kota Malang terdapat sebuah air terjun yang cukup terkenal di Jawa Timur yaitu Coban Rais. Air terjun dengan ketinggian air sekitar 20 meter ini dikelilingi oleh tumbuhan hijau dan begitu menyejukkan mata. Lokasinya berada di Jalan Lingkar Barat No. 8, Dusun Dresel, Batu. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi peta smartphone.

Yang paling menarik, di kawasan Coban Rais kini terdapat beberapa tempat  untuk berfoto dan menikmati pemandangan sekitar. Diantaranya adalah dek pandangan berbentuk hati, sepeda di udara, dan hammock warna-warni untuk Anda pilih sebagai spot terbaik. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Jangan lupa siapkan tiket masuk kawasan Coban Rais senilai Rp 10.000.

2. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana merupakan tempat wisata alam di Malang yang terletak di dataran tinggi yang dikelilingi perbukitan. Bukit Nirwana menawarkan pengalaman wisata puncak bukit. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dikelilingi oleh sepuluh gunung sambil mengagumi panorama matahari terbenam dan matahari terbit.

Wisatawan dapat berkemah diNirwana Camp dengan menggunakan tenda dan menyalakan api unggun. Bukit ini terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. Nirvana Hill dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat. 

3. Coban Nirwana

Disebut juga Coban Mbok Karimah, air terjun ini terletak di kecamatan Gedangan. Dibandingkan dengan coban lain di Malang, Coban Nirwana masih belum memiliki fasilitas yang cukup karena belum dikelola secara resmi oleh dinas pariwisata setempat. Oleh karena itu, Anda wajib membawa beberapa perlengkapan seperti tikar, bekal atau pakaian.

Namun, Coban Nirwana layak dikunjungi selama liburan Anda. Airnya yang bersih dan jernih dikelilingi tebing bebatuan memberikan nuansa eksotis. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sana, Anda harus berhati-hati dalam perjalanan menuju air terjun. Hal ini dikarenakan jalan yang tersedia cukup licin dan terjal.

4. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies merupakan wisata alam gratis di Malang yang berupa perbukitan. Gunung Bromo menawarkan pemandangan yang tak kalah menariknya dengan bukit Teletubbies yang mengelilingi Gunung Bromo.

Bukit TeletubbiesBatu seperti bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau. Ada pemandangan indah Pegunungan Arjuna dari bukit ini. Cocok untuk bersantai saat piknik, menggelar tikardan menyantap perbekalan. Wisata tersebut terletak di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

5. Goa Pinus

Apakah Anda ingin melakukan wisata alam yang berbeda? Datang saja ke Goa Pinus di Gunungsari, Bumiaji, kabupaten Batu. Sebelum mencapai goa, Anda harus berjalan melewati perbukitan yang dikelilingi hutan pinus. Deretan hutan pinus ini menyuguhkan pemandangan yang sejuk, cocok bagi yang ingin berfoto.

Di beberapa tempat juga terdapat gardu pandang dengan pemandangan yang tak kalah mengesankan. Berdiri di titik pandang memberi Anda pemandangan perbukitan hijau yang indah. Ditambah dengan udaranya yang sejuk, dijamin betah di sini. Untuk melihat keindahan wisata alam ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir bagi yang membawa kendaraan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Malang yang menakjubkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah Anda dengan foto-foto yang spektakuler. Selamat berlibur di Malang dan semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan liburan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com