9 Minuman Khas Semarang yang Cocok Di Minum Pada Saat Cuaca Terik! Dijamin Bikin Nagih

9 Minuman Khas Semarang yang Cocok Di Minum Pada Saat Cuaca Terik! Dijamin Bikin Nagih

Minuman Wedang Tahu--

DISWAY JOGJA - Semarang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Kota ini masih kental dengan adat istiadat dan warisan budaya. Selain itu kota ini juga dikenal dengan wisata kulinernya dengan makanan dan minuman yang menjadi ciri Semarang menggugah selera.

 

Untuk hidangan makanan sendiri Kota Semarang terkenal dengan berbagai hidangan yang terkenal seperti, tahu gimbal, babat gongso, sego koyor, dan tahu pong. Namun, kota ini tidak hanya terkenal dengan makanannya saja, akan tetapi juga dengan suguhan minumannya. Berikut ini adalah beberapa minuman khas Semarang yang wajib kalian coba pada saat kalian berkunjung ke Daerah Semarang.

 

Berikut deretan minuman yang menjadi andalan kota semarang:

 

1. Degan

 

Degan merupakan minuman khas Semarang selanjutnya yang memiliki istilah lain yaitu es kelapa muda. Es degan terkadang menggunakan tape ketan agar rasa manis dan masamnya memberikan kesegaran unik.

 

2. Es Pankuk

 

Penamaan Es Pankuk yakni berasal dari istilah Pancake dalam Bahasa Inggris. Pancake adalah kue dadar telur dan tepung terigu. Istilah bahasa asing ini pun menjadi istilah umum Es Pankuk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: