Bingung Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit? Simak 3 Tips Mudah Berikut ini!

Bingung Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit? Simak 3 Tips Mudah Berikut ini!

Warna lipstik yang sesuai, akan membuat tampilan seseorang terlihat lebih cantik-Disway-Google

DISWAYJOGJA.ID - Lipstik menjadi salah satu makeup yang wajib dimiliki kaum hawa. Seseorang biasanya dapat memilih lipstik dengan warna lebih dari satu. Hal ini karena berbagai kesempatan terkadang membuat kita perlu menggunakan warna lipstik yang berbeda-beda.

Namun ternyata, tidak semua lipstik yang dimiliki seseorang cocok dengan warna kulitnya. Beruntung jika lipstik yang digunakan sesuai dan cocok untuk bibir. Tapi, ada pula beberapa warna yang justru terlihat tidak cocok dan bisa membuat turunnya percaya diri.

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Warna Pakaian yang Cocok untuk Kulitmu

Perlu dipahami, saat memilih warna lipstik kita harus menyesuaikan dengan warna kulit, karena masing-masing warna kulit memiliki ketentuan warna lipstik yang berbeda-beda.

Berikut tips mengenakan lipstik agar terlihat sempurna:

1. Ketahui dan sesuaikan dengan warna kulit

Warna bibir setiap orang berbeda. Artinya, lipstik nude yang cocok di bibir teman kita belum tentu akan memiliki efek nude yang sama di bibir yang berbeda.

Bila kulitmu cerah, pilihlah lipstik yang sama persis dengan warna bibir Anda. Hindari memakai yang warnanya lebih muda karena itu membuat wajahmu tampak pucat. 

Bila bibir bernuansa kuning langsat, pilihlah warna karamel atau dusty pink. Untuk kulit sawo matang, pilihlah lipstik yang berwarna berry gelap atau cokelat.

2. Temukan warna yang tepat

Ketika membeli lipstik, kita wajib untuk mencobanya dulu. Sebab, warna yang terlihat bagus dimata, belum tentu memberikan efek yang sama di bibir.

Hindari langsung mengoleskan lipstik taster di bibir, karena bibir Anda berisiko terkena aneka kuman yang terdapat di sana. Sebaiknya, oleskan lipstik di punggung tangan atau di dalam pergelangan tangan.

Pastikan lipstik warna bibir yang akan dibeli itu tidak berbeda jauh dengan warna asli bibir. Jadi, bila kamu memiliki warna bibir yang cenderung pink, pilihlah lipstik nude dengan sedikit sentuhan pink. Bila bibir kecoklatan, pilih juga lipstik dengan warna yang senada.

3. Sesuai tekstur yang cocok

Tekstur lipstik sangat mempengaruhi hasil akhir dari lipstik yang kita gunakan. Hal ini bisa membuat penampilan terlihat segar dan hasil makeup tampak rapi.

Lipstik warna bibir dengan tekstur akhir yang creamy akan memberi kesan segar. Sedangkan lipstik bertekstur matte sempurna dipadankan dengan makeup mata yang sedikit mewah membuat makeup tidak terkesan pucat. Dan, lipstik bertekstur satin atau bersinar akan memberikan sedikit efek kilau yang Anda butuhkan agar wajah terlihat cerah.

 

Rekomendasi Warna Lipstik Sesuai Kulit

Bagi kamu yang masih bingung menentukan warna lipstik yang sesuai dengan kulit, berikut rekomendasi beberapa pilihannya ya

1.Kulit Putih

Orang yang berkulit putih termasuk yang bisa memilih warna berwarna nude dan terang. Gunakan warna cokelat, merah, merah muda, oranye terang, atau warna lipstik apapun yang diinginkan. Hindari  menggunakan lipstik berwarna gelap seperti merah tua atau ungu.

2. Kulit kuning langsat

Orang dengan warna kulit kuning langsat sangat cocok bila memilih warna lipstik ceri, oren bata, dan warna merah marun juga cocok. Sebaiknya, jangan memilih warna lipstik yang warnanya nude karena membuat riasan menjadi pucat dan kusam.

3. Kulit sawo matang

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang dapat memakai warna lipstik apapun, seperti lipstik yang berwarna merah, merah muda, bahkan ungu muda menjadi beberapa pilihan populer untuk jenis warna kulit ini.

4. Kulit gelap

Warna merah maupun merah tua cocok untuk kulit yang gelap karena memberi kesan yang elegan.

Hindari menggunakan lipstik yang memiliki warna pastel atau lipstik yang glossy. Hal ini karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: