Ini Dia 4 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Bisa DiCoba

Ini Dia 4 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Bisa DiCoba

--

DISWAY JOGJA - Infused Water adalah air yang diberi tambahan potongan buah, sayuran atau rempah-rempah sehingga memberikan citra rasa dan manfaat untuk kesehatan. Infused Water mempunyai berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

Infused Water ini menjadi minuman yang banyak digemari karena rasanya yang menyegarkan dan cara pembuatannya mudah. Infused Water dibuat dengan cara memasukkan irisan buah-buahan, sayuran atau rempah-rempah ke dalam air putih, kemudian didiamkan beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air akan berasa buah.

Buah-buahan yang digunakan hanya untuk dua kali isi ulang (penambahan air putih). Infused Water dapat dikonsumsi minimal setelah enam jam didiamkan. Jika disimpan di dalam lemari pendingin, Infused Water bisa bertahan dua sampai lima hari.

Infused Water menjadi alternatif untuk mendorong orang agar minum air putih lebih banyak.  Sebagian orang mengabaikan pentingnya peranan air di dalam tubuh. Orang dewasa membutuhkan asupan air delapan gelas sehari untuk melancarkan metabolisme. Jika kebutuhan air didalam tubuh tidak terpenuhi dengan baik, maka dikhawatirkan akan mengalami dehidrasi dan munculnya penyakit didalam tubuh.  Dilansir dari halodoc.com, berikut ini adalah Beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi Infused Water, antara lain:

1. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Tubuh membutuhkan cairan untuk menangkal racun yang masuk didalam tubuh. Infused Water menjadi alternatif yang cocok dijadikan sebagai menu minuman sehat untuk dikonsumsi. Tidak hanya menyegarkan, Infused Water ini mampu memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya telah menumpuk sejumlah racun. Jika racun terus meningkat maka akan timbul gejala seperti sakit kepala, pilek, kulit gatal, berjerawat, susah tidur dan gejala ringan lainnya. Untuk menjaga tubuh tetap fit, pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Air putih merupakan air yang berperan penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Tetapi ada orang-orang yang hanya sedikit mengonsumsi air putih. untuk itu, Infused Water menjadi alternatif bagi mereka agar kebutuhan cairan di dalam tubuhnya terpenuhi. Adanya tambahan irisan buah dan sayuran memberikan rasa dan aroma pada air putih, sehingga tidak membosankan untuk diminum.

 

2. Membantu Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Infused water juga bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Infused water mengandung beberapa zat gizi yang diperlukan untuk melakukan berbagai aktivitas. Kandungan zat gizi utama Infused water adalah vitamin, mineral dan serat. 

Sebagai air minum kesehatan, Infused Water dengan kandungan vitamin dan mineralnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, seperti sebagai pembentuk sel dan cairan tubuh, pengatur suhu tubuh dan sebagai media untuk mengurangi racun di dalam tubuh.

 

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat selanjutnya ialah infused water dapat menbantu menurunkan berata badan. Dalam sebuah hasil studi yang dipublikasikan pada journal of clinical biochemistry and nation menyebutkan bahwa kandungan di dalam infused water mengandung vitamin C yang mampu mengurangi lemak dan mengontrol gula darah.

 

4. Mencegah penuaan

Infused water dianggap mampu melawan efek penuaan. Kandungan antioksidan di dalam buah-buahan mengandung vitamin C  yang mampu menangkal radikal bebas. Namun, untuk menncegah penuaan agar lebih efektif, Anda dianjurkan untuk melakukan pola hidup sehat yaitu dengan menerapkan pola makanan dan minuman sehat serta rutin olahraga.

Nah, itulah manfaat mengonsumsi infused water yang bisa dirasakan. Meski demikian, Air putih merupakan minuman yang paling utama untuk dikonsumsi, infused water hanya bisa dijadikan minuman selingan saat bosan meminum air putih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: