Bingung Cari Celana Jeans Bagus? Ini Dia 5 Rekomendasi Celana Jeans yang Bagus dan Keren

Bingung Cari Celana Jeans Bagus? Ini Dia 5 Rekomendasi Celana Jeans yang Bagus dan Keren

--

DISWAY JOGJA - Seiring berjalannya waktu, dunia fashion terus mengalami perkembangan, khususnya di Indonesia. Sejumlah brand-brand lokal terus bersaing untuk mendominasi industri fashion lokal.

Saat ini merek-merek fashion yang ada di Indonesia bisa dibilang sudah mulai ikut bersaing dengan brand-brand luar, lho! Selain itu, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang tentunya gak kalah bagus dengan brand luar.

Berikut adalah beberapa merek celana lokal Indonesia yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda:

1. Erigo: Siapa yang tak tahu dengan brand fashion lokal yang satu ini. Erigo merupakan salah satu brand fahion lokal terbesar yang ada di Indonesia. Pada bulan September 2021 silam dunia fashion lokal digemparkan dengan Erigo tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2021.

Erigo hadir dalam pagelaran pakaian dunia tersebut dengan menggandeng beberapa model dari kalangan artis dan influencer lokal. Melalui perhelatan fashion ini bisa menjamin bahwa tahun 2022 brand fashion yang didirikan pada tahun 2011 ini bakalan makin hits.

2. Levi Strauss & Co,: Siapa yang tidak kenal dengan brand Levi's? untuk para penggemar jeans, belum lengkap rasanya jika belum memiliki Levi's 501. Inilah merek dan seri jeans terpopuler di dunia, yang selama 140 tahun terus berkembang mengikuti zaman. Levi's 501 sukses menjadi salah satu item fesyen paling dipuja, sehingga dijuluki "Fashion Item Abad ke-20" oleh majalah TIME.

Awalnya, 501 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pekerja tambang akan celana yang awet dan tidak mudah robek. Pada tahun 1873, Levi Strauss dan seorang penjahit bernama Jacob Davis, berniat menciptakan celana jeans (saat itu disebut waist overalls atau xx jeans) yang lebih kuat. Lewat tangan mereka tercipta jeans yang dilengkapi paku keling tembaga, cinch, dan gesper pada potongan belakang pinggang (waistband), serta tali selempang berkancing yang membuat celana tak mudah bergeser atau lepas.

3. Wrangler: Merk celana jeans yang banyak digemari pria Indonesia. Kalau kamu penyuka jeans, tentu mengenal Wrangler, salah satu merk yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Produk ini secara resmi memakai nama Wrangler pada tahun 1943. Namun jauh sebelum itu perusahaan pembuatnya sudah mencatat sejarah panjang.

Perjalanan Wrangler diawali tahun 1887 saat C.C Hudson yang berusia 20 tahun mendapatkan pekerjaan di sebuah pabrik pakaian. Kemudian di tahun 1904 Hudson membentuk perusahaannya sendiri yang dinamai Hudson Overall Company yang menjual pakaian untuk pekerja. Pada tahun 1936 mereka memperkenalkan pakaian kerja yang disebut Super Big Ben Overalls, dengan bahan sanforized yang hanya menyusut 1% saja. Ini merupakan terobosan karena saat itu hampir semua jeans akan menyusut saat dicuci.

4. Lea Jeans: Merk jeans lokal yang berkualitas tinggi. Kerap disangka produk luar negeri, Lea Jeans ternyata produksi asli Indonesia. Setelah puluhan tahun, kini Lea Jeans makin dikenal, tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Awal berproduksi pada tahun 1972, Lea Jeans memulai dengan membuat kaos. Baru enam tahun kemudian, Lea Jeans memulai memproduksi celana jeans.

Kesalah pahaman konsumen yang menganggap Lea Jeans adalah produk Amerika Serikat sangat berdasar. Dimulai dengan adanya bendera negeri Paman Sam pada lambang Lea Jeans, lalu target pasar yang dibidik adalah Singapura baru kemudian Indonesia.

Keberhasilan produk Lea Jeans menembus pasar internasional bukan sebuah keberuntungan. Lea Jeans terus menjaga kualitas produk, sehingga menjadikan merk ini mampu bersaing dengan produk luar negeri.

5. Carvil: Celana jeans Indonesia dengan beragam penghargaan. PT Carvil Abadi sudah berkiprah sejak tahun 1978 dan dikenal masyarakat luas sebagai sebuah bisnis penyedia produk sandang. PT Carvil Abadi merupakan perusahaan lokal asli Indonesia yang lebih dikenal dengan merk Carvil. Carvil memiliki banyak pesaing di bidangnya, baik dari sesama industri dalam negeri maupun internasional.

Meski lebih dikenal sebagai merk sepatu, nyatanya Carvil juga memproduksi celana jeans berkualitas baik sehingga awet dan tahan lama. Dengan pengalaman lebih dari 38 tahun lamanya, kini Carvil menjadi salah satu merek yang pantas diperhitungkan. Dalam ajang penghargaan kompetisi merk paling top di Indonesia, Carvil memenangkan Top Brand Award. Selain itu, Carvil juga dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Awards, yaitu merek paling populer di dunia digital.

Pastikan untuk memeriksa ketersediaan dan model celana yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Selamat berbelanja dan menemukan celana brand lokal yang cocok untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tokopedia