Tahukah Kalian Manfaat Pare? Ya, Meski Terkenal Pahit Pare Mempunyai Segudang Manfaat! Berikut Manfaatnya

Tahukah Kalian Manfaat Pare? Ya, Meski Terkenal Pahit Pare Mempunyai Segudang Manfaat! Berikut Manfaatnya

Tahukah Kalian Manfaat Pare? Ya, Meski Terkenal Pahit Pare Mempunyai Segudang Manfaat! Berikut Manfaatnya--

Studi menunjukkan bahwa sayuran pare memiliki sifat anti-kanker dan ekstrak dari buah pare terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Namun, masih diperlukan penelitian klinis lebih lanjut untuk memastikan dosis aman, efek samping, serta efektivitas pare dalam memerangi kanker. Jadi jangan terlalu banyak mengonsumsi sayuran pare secara berlebihan.

7. Menurunkan Kadar Gula Darah

Manfaat sayuran pare yang paling terkenal adalah menurunkan gula darah. Hal ini karena sayuran pare memiliki senyawa yang dapat bertindak seperti insulin yang bertugas mengolah gula darah untuk menjadi energi di dalam sel tubuh.

Tentunya dari beberapa penjelasan di atas, ada beberapa kandungan nutrisi yang terkandung dalam sayuran pare. Sebagaimana manfaat sayuran pare yang sangat beragam tetapi dalam mengonsumsi buah satu ini perlu dibatasi pada ibu hamil. Beberapa ahli bahkan menyarankan untuk menghindarinya sama sekali. karena, senyawa kimia dalam sayuran pare diduga dapat memicu kontraksi rahim sehingga meningkatkan risiko keguguran. Selain pada ibu hamil, mengonsumsi sayuran pare saat menyusui juga kurang disarankan. Namun, sejauh ini penelitiannya masih sebatas pada hewan. Untuk berjaga-jaga ibu hamil sebaiknya menghindari mengonsumsi sayuran pare. Meski begitu, jika ibu hamil ingin memakan sayuran pare ibu hamil disarankan mengonsumsinya dalam jumlah sedikit. Bila perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai risiko mengonsumsi sayuran pare terhadap kehamilan ibu hamil. Jika setelah mengonsumsi pare timbul efek samping berupa sakit perut, diare, atau kontraksi, segera periksakan diri ke dokter kandungan.

Demikian pembahasan seputar manfaat sayuran pare. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: