Menarik! 10 Chanel YouTube ini Mengedukasi Kita Skill-Skill Baru

Menarik! 10 Chanel YouTube ini Mengedukasi Kita Skill-Skill Baru

--

JOGJADISWAY.ID - Mendengar kata YouTube tentu sudah tidak asing lagi bukan? Salah satu aplikasi hiburan yang telah didownload oleh kurang lebih 10 miliar orang(saat tulisan ini ditulis) di play store ini merupakan surganya video-video menarik dari berbagai bidang.

Pada aplikasi ini seseorang dapat mengunggah video sesuka hati, tetapi mayoritas orang menggunakan YouTube untuk menonton video yang disukai. Tentu bukanlah hal yang salah, tetapi alangkah lebih baiknya kita memilih video-video yang dapat memberikan efek positif kepada kita. Bukan justru video-video yang dapat menghabiskan waktu kita sia-sia.

Mengutip dari laman Instagram malesgagal berikut 10 channel YouTube yang dapat memberikan kita kemampuan-kemampuan baru:

1. Si Kutu Buku

Pada chanel ini kamu akan mendapatkan referensi buku-buku terbaik dari seluruh dunia

2. Fellexandro Ruby

Lain halnya dengan Si Kutu Buku, disini kamu dapat belajar mengenai produktivitas, kehidupan, keuangan dengan bahasa yang sangat mudah dipahami.

3.  Rianto Astono

Disini kamu akan dikenalkan dengan digital marketing, psikologi bisnis, dan produktivitas.

4. Zahid Ibrahim

Kalau kamu seorang mahasiswa channel ini sangat cocok untukmu. Zahid Ibrahim akan kamu tips-tips mahasiswa dan membantumu memaksimalkan potensi mahasiswa luar dan dalam. Selain itu di sini juga dibahas mengenai produktivitas diri loh.

5. Guru Gembul

Tentu tidak asing lagi bukan chanel YouTube yang satu ini? Ya, disini kamu dapat belajar sejarah, misteri, pengetahuan, filsafat hingga konspirasi. Paket yang lengkap sekali!

6. Satu Persen

chanel ini merupakan salah satu chanel favorit banyak orang. Hal ini tidak lain karena kamu akan diajari tentang pengetahuan dan kemampuan dalam hidup serta apapun yang berkaitan dengannya.

7. Denny Santoso

Nah di channel ini kamu dapat  mengasah kemampuan tentang digital marketing, list building dan cara untuk menjadi konten kreator.

8. Aguesleo Halim

Seperti halnya channel si kutu buku, channel ini juga merekomendasikan berbagai buku-buku terbaik. Selain itu disini kamu dapat belajar tentang industri kreatif dan kreator ekonomi.

9. Kasisolusi

Salah satu chanel YouTube yang wajib kamu suscribe dan tonton selanjutnya kasisolusi. chanel ini identik dengan obrolan seputar digital marketing, karir dan bisnis yang dibahas dengan santai. Wah, cocok banget untuk kaum milenial!

10. Finansialku dan Angga Andinata

Yang sedang belajar keuangan bisa merapat ke chanel ini. Karena kamu dapat belajar tentang berbagai macam literasi keuangan seperti investasi, personal finance, dan financial freedom.

 

Itu tadi 10 rekomendasi channel bernilai, tidak hanya menghiburmu tetapi juga memberikan efek positif dalam kehidupanmu. Selain ke-10 di atas masih banyak calon-calon lainnya yang tidak kalah menarik.

Kesimpulannya adalah tetaplah menjadi penonton yang bijak. Yang dengan perkembangan zaman kamu juga dapat berkembang bukan yang terbawa arus tanpa pengetahuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: