29 Bahasa Gaul 2023 Terviral di Media Sosial, Bikin Makin Up To Date, Anak Gaul Wajib Tau Sih!

29 Bahasa Gaul 2023 Terviral di Media Sosial, Bikin Makin Up To Date, Anak Gaul Wajib Tau Sih!

bahasa gaul--print.od

DISWAY JOGJA – Bahasa gaul Indonesia adalah ragam bahasa informal yang digunakan oleh anak muda atau dalam lingkungan santai untuk berkomunikasi secara tidak formal. Bahasa gaul sering kali menggunakan kosakata yang tidak baku, singkatan, atau bahkan campuran antara bahasa Indonesia dengan bahasa daerah atau bahasa asing.

Bahasa gaul biasanya digunakan dalam situasi-situasi informal dan santai, terutama di kalangan anak muda atau dalam lingkungan sosial yang lebih kasual. Cotohnya saat:

1.       Bersama Teman Sebaya: Saat berbicara dengan teman sebaya atau dalam lingkungan sosial yang santai, bahasa gaul sering kali digunakan untuk meningkatkan rasa keakraban dan kesenangan dalam berkomunikasi.

2.       Media Sosial: Di platform media sosial seperti Twitter, Instagram, atau Facebook, bahasa gaul sering muncul dalam postingan, komentar, dan meme. Penggunaan bahasa gaul di sini bertujuan untuk menarik perhatian dan mengekspresikan perasaan secara singkat.

3.       Percakapan Sehari-hari: Dalam percakapan sehari-hari dengan teman, bahasa gaul bisa digunakan untuk menyampaikan ide, perasaan, atau cerita secara lebih santai dan akrab.

4.       Grup Chat: Dalam grup chat dengan teman-teman atau sesama anggota komunitas, bahasa gaul sering digunakan untuk lebih mempererat hubungan dan membangun ikatan sosial.

5.       Meme dan Humor: Bahasa gaul sering terlibat dalam humor, meme, dan lelucon populer di kalangan anak muda, kh

Di tahun 2023 ini, ada sejumlah arti bahasa gaul yang banyak dibicarakan di media sosial mulai dari Instagram, TikTok, Whatsapp, ataupun Facebook. Apa saja sih bahasa yang digunakan, berikut ini kami rangkumkan beberapa arti bahasa gaul 2023 terviral di media sosial. Simak arti bahasa gaul 2023 ini biar kalian makin up to date.

1.       Bestie: Arti bahasa gaul ini menjadi sebutan untuk sahabat ataupun best friend.

2.       YGY: Arti bahasa gaul ini adalah singkatan ya gaes ya.

3.       JJS: Arti bahasa gaul ini adalah jalan-jalan sore.

4.       Cringe: Arti bahasa gaul ini adalah perasaan geli, takut, malu dan konotasinya cukup negatif.

5.       Mlyt: Arti bahasa gaul ini adalah mleyot berarti sampai lemas atau speechless saking tidak bisa berkata-kata karena menyukai sesuatu.

6.       Nolep: Arti bahasa gaul ini adalah no life atau tidak ada kehidupan.

7.       Kejora: Arti bahasa gaul ini adalah kelompok jomblo ceria.

8.       SCBD: Arti bahasa gaul ini adalah singkatan dari Sudirman, Citayam, Bogor, Depok.

9.       Pansos: Arti bahasa gaul ini yakni panjat sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: plus.kapanlagi.com