5 HP Gaming yang Sangat Rekomendasi Banget Untuk Orang yang Suka Bermain Game

5 HP Gaming yang Sangat Rekomendasi Banget Untuk Orang yang Suka Bermain Game

--

DISWAY JOGJA - Bermain game menggunakan HP dapat menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Namun, HP gaming apa yang harganya murah dan RAM-nya besar untuk digunakan bermain game oleh orang dewasa dan anak-anak?

Kali ini, kami akan mengulas tips memilih HP gaming yang bagus di harga 1 jutaan hingga 3 jutaan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk HP gaming dari berbagai merek, seperti Realme, Xiaomi, Infinix, dan Samsung. Ayo temukan HP gaming murah terbaik dengan membaca artikel ini sampai tuntas!

Cara memilih HP gaming

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih HP gaming terbaik dengan harga termurah. Silakan simak penjelasan berikut ini supaya HP yang Anda pilih dapat digunakan dengan maksimal.

1.Pilih HP dengan prosesor Snapdragon seri 6 ke atas atau Helio seri G

Prosesor merupakan perangkat yang berfungsi untuk menjalankan seluruh program yang terpasang di HP. Adapun bagian-bagian dari sebuah prosesor dinamakan core. Makin banyak core pada prosesor, makin baik performa HP-nya. Untuk keperluan gaming, pilihlah HP dengan prosesor delapan inti (octa-core).

Selain jumlah core-nya, Anda juga dapat mempertimbangkan merek prosesor yang ditanamkan. Di pasaran sendiri, terdapat beberapa merek prosesor yang sangat terkenal, seperti MediaTek dan Qualcomm yang biasa terpasang pada HP Android.

Jika mereknya adalah MediaTek, pilihlah prosesor jenis Helio seri G. Sementara itu, untuk merek Qualcomm, pilihlah jenis prosesor Snapdragon seri 6 ke atas, seperti Qualcomm® Snapdragon™ 660 atau 662.

2.Utamakan HP dengan ukuran layar minimal 5,5 inci dan resolusi Full HD

Bermain game dengan layar lebar tentu sangat menyenangkan. Selain lebih leluasa dalam mengontrol gerakan permainan, Anda bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih luas. Saat ini juga makin banyak HP gaming murah dengan layar berukuran 6 inci ke atas.

Akan tetapi, Anda mungkin akan merasa kesulitan saat menggenggam HP atau memasukkannya ke dalam saku. Untuk itu, Anda bisa memilih produk dengan ukuran lebih kecil agar makin mudah membawanya bepergian. Kami sarankan Anda memilih HP dengan layar minimal 5,5 inci. Layar selebar itu masih terasa nyaman digunakan.

3. Pilih HP dengan RAM minimal 4 GB dan ROM minimal 64 GB

Untuk menjalankan game berat, HP membutuhkan kapasitas RAM atau random access memory besar. RAM yang besar juga meringankan beban HP saat membuka beberapa aplikasi sekaligus. Dengan kapasitas RAM tinggi, kinerja HP Anda akan lebih cepat dan jarang mengalami lag.

Saat Anda ingin membeli HP gaming, pilihlah produk dengan kapasitas RAM minimal 4 GB. Kapasitas RAM tersebut sudah cukup untuk menjalankan beberapa game favorit, seperti Mobile Legends dan PUBG. Namun, untuk pengalaman bermain game PUBG yang lebih lancar, pilihlah HP gaming murah dengan RAM di atas 4 GB.

4. Cari HP dengan kapasitas baterai minimal 4000 mAh dan teknologi fast-charging

Saat Anda bermain game dan terhubung ke jaringan internet, baterai HP akan lebih cepat habis. Kondisi ini tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman, terlebih jika Anda sedang asyik menyelesaikan misi pada game. Untuk itu, pilihlah HP dengan kapasitas baterai minimal 4000 mAh.

Selain itu, usahakan untuk memilih HP yang didukung fitur fast-charging. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengisian daya baterai dalam waktu yang lebih cepat. Perhatikan juga daya hantar listrik charger yang digunakan. Makin besar dayanya (dalam watt), makin singkat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai.

Berikut adalah beberapa rekomendasi HP gaming yang dapat Anda pertimbangkan:

1. ASUS ROG Phone 5: ASUS ROG Phone 5 adalah HP gaming terbaru dari ASUS. Dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci, prosesor Snapdragon 888, RAM hingga 16GB, dan baterai berkapasitas besar, HP ini menawarkan performa yang luar biasa untuk gaming.

2. Xiaomi Black Shark 4 Pro: Xiaomi Black Shark 4 Pro adalah HP gaming dari Xiaomi yang memiliki layar AMOLED 6,67 inci, prosesor Snapdragon 888, RAM hingga 12GB, dan baterai berkapasitas besar. HP ini juga dilengkapi dengan fitur khusus gaming seperti tombol geser dan sistem pendingin cair.

3. Samsung Galaxy S21 Ultra: Meskipun bukan HP gaming khusus, Samsung Galaxy S21 Ultra menawarkan performa yang sangat baik untuk gaming. Ditenagai oleh prosesor Exynos 2100 atau Snapdragon 888, HP ini memiliki layar Dynamic AMOLED 6,8 inci, RAM hingga 16GB, dan baterai berkapasitas besar.

4. OnePlus 9 Pro: OnePlus 9 Pro adalah HP flagship dari OnePlus yang juga cocok untuk gaming. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, HP ini memiliki layar Fluid AMOLED 6,7 inci, RAM hingga 12GB, dan baterai berkapasitas besar. HP ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat Warp Charge.

5. Apple iPhone 12 Pro Max: Untuk pengguna iOS, iPhone 12 Pro Max adalah pilihan yang baik untuk gaming. Ditenagai oleh chipset A14 Bionic, HP ini memiliki layar Super Retina XDR 6,7 inci, RAM hingga 6GB, dan baterai yang tahan lama. iPhone 12 Pro Max juga mendukung teknologi gaming seperti Apple Arcade.

Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda saat memilih HP gaming. Selain spesifikasi gaming yang kuat, juga penting untuk mempertimbangkan kualitas layar, kinerja baterai, dan fitur lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman gaming Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bukalapak