Tampil Percaya Diri Setiap Saat, Ini Dia 9 Tips Berpakaian Untuk Pria Kurus!

Tampil Percaya Diri Setiap Saat, Ini Dia 9 Tips Berpakaian Untuk Pria Kurus!

--

DISWAY  JOGJA - Seorang pria yang memiliki badan kurus atau kurang proporsional terkadang merasa tidak percaya diri ketika memilih pakaian. Padahal, seberapa besar atau kecilnya badan kita, ada banyak cara yang bisa kita siasati. Salah satu yang dapat menaikkan kepercayaan diri seseorang ialah dengan melalui pakaian.

Kebutuhan sandang memang sangat lekat dengan penilaian orang lain maupun kepercayaan diri si pemakai. Untuk para pria yang memiliki tubuh kurus, ada beberapa gaya fashion yang dapat mempertegas penampilan dan menciptakan tampilan yang lebih proporsional. Siap tampil percaya diri setiap saat, deh!

1. Pakaian yang Pas

Pilihlah pakaian dengan ukuran pas dan tidak terlalu longgar. Meskipun saat ini sedang trend pakaian ukuran oversize, namun ini akan membuatmu terlihat lebih kecil dan kurus. Pilihlah pakaian yang memadukan antara kenyamanan dan ketepatan ukuran agar tubuh terlihat lebih berisi.

2. Menerapkan Teknik Layering

Dimensi dan ketebalan pada tampilanmu dapat terlihat jika kamu menerapkan teknik layering dengan menggabungkan beberapa lapisan. Padukan pakaian dalam dengan kemeja, jaket, atau sweater untuk menciptakan kesan visual yang lebih berisi.

4. Gunakan Warna yang Berbeda

Cobalah untuk memadukan warna yang berbeda pada pakaianmu untuk menciptakan tampilan yang menarik. Pilihlah warna-warna yang cerah dan mencolok untuk menambahkan dimensi pada tampilanmu.

5. Aksesoris yang Tepat

Gunakan aksesoris seperti ikat pinggang, jam tangan, atau syal untuk menambahkan sentuhan gaya pada tampilan Anda. Aksesoris yang dipilih dengan tepat dapat memberikan kesan yang lebih berisi pada tubuh yang kurus.

6. Selalu pakai kaus dalam

Selain berfungsi untuk melindungi bagian tubuh dari udara yang dingin, kaus dalam juga dapat memberikan efek volume pada badan kamu. Jika memakai kemeja atau kaus, kamu bisa akali dengan memakai kaus dalam.

Yang paling penting, kaus dalam kamu harus pas di badan, jangan terlalu besar, atau terlalu kecil. Jika matahari sedang terik, kamu bisa pilih kaus dalam tipis agar tidak merasa gerah nantinya. Untuk di cuaca dingin, sebaiknya pakai kaus dalam yang tebal.

7. Atasan motif garis horizontal

Motif garis horizontal memang sudah terkenal dapat membuat pemakainya terlihat lebih berisi. Garis vertikal akan membuat badan kamu lebih tinggi dan kurus.

Sedangkan horizontal, akan membuat badan kamu lebih lebar dan merupakan pilihan yang tepat untuk tubuh kurus. Kamu bisa pilih kemeja, kaus, hoodie, dan atasan lainnya yang bermotif horizontal.

8. Jangan gunakan celana pensil

Buat kamu pria yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya jangan gunakan celana pensil yang malahan membuat tubuhmu semakin terlihat kecil. Pusat perhatian orang pun akan tertuju pada kakimu yang tampak sangat kurus. Untuk pilihan yang tepat, gunakan celana berpotongan boot cut, jogger atau model flat front yang membuat tubuhmu lebih bervolume dan proporsional.

9. Hindari memakai kerah V-neck

Tubuh yang terlalu kurus biasanya memiliki tonjolan tulang pada bagian bahu mendekati leher. Untuk menutupinya, usahakan menghindari menggunakan baju dengan kerah V-neck atau baju dengan model kerah terlalu longgar.

Sebagai pilihan produk fashion untuk pria kurus, coba pakai baju dengan kerah turtleneck atau yang berkerah tinggi supaya menutupi tulang di sekitar leher. Tampilan tentunya ini cocok untuk memaksimalkan gaya layering yang keren.

Yang terpenting, pakaian yang paling penting adalah kepercayaan diri. Selalu kenakan pakaian dengan percaya diri dan jadilah diri sendiri. Dengan gaya dan sikap yang tepat, Anda bisa tampil menarik dan stylish tanpa peduli dengan ukuran tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: