Ingin Awet Muda? Konsumsi 10 Jus Buah Ini untuk Kecantikan Kulit Anda

Ingin Awet Muda? Konsumsi 10 Jus Buah Ini untuk Kecantikan Kulit Anda

--

DISWAY JOGJA - Jus buah segar mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan. Kandungan di dalam buah selain baik untuk kesehatan, ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Kulit yang bercahaya dan sehat tentu menjadi pilihan banyak orang. Namun, ada sebagian orang yang tidak terlalu memperhatikan perawatan kulitnya.

 

Mengkonsumsi jus buah menjadi pilihan yang paling tepat agar kecantikan kulit  tetap terjaga dan terlihat lebih muda. Jus buah mudah ditemukan di berbagai tempat dan proses pengolahannya juga mudah dilakukan. Untuk menghasilkan kecantikan kulit yang baik harus menjalankan pola hidup sehat. Salah satu cara menjaga kecantikan kulit bisa dilakukan dengan mengkonsumsi jus buah segar yang dapat membantu kulit terlihat lebih muda.

Berikut ini beberapa  jus buah untuk kecantikan kulit yang membantu anda tampil lebih muda, dilansir dari berbagai sumber, antara lain :

1. Jus jeruk

Jus Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan kulit, melawan radikal bebas dan mampu mencerahkan kulit. Jeruk juga mengandung asam sitrat yang mampu meransang produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih kencang.

 

2. Jus delima

Jus delima mengandung asam lemak omega 3 dan asam punicic yang mampu melembabkan kulit. Delima juga mengandung antimikroba yang dapat mencegah dan mengobati jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Mengkonsumsi jus delima secara rutin dapat memperbaharui sel-sel kulit.

 

3. Jus pepaya

Jus Pepaya mengandung enzim papain yang membantu mengangkat sel kulit mati dan menghasilkan kulit yang sehat. Jus pepaya juga kaya akan antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dan mengurangi peradangan sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih muda.

 

4. Jus tomat

Jus tomat mengandung antioksidan likopen yang mampu mencegah penuaan dini, menghilangkan noda dan mengurangi bintik-bintik penuaan. Tomat juga mengandung vitamin B yang mampu meperbaiki sel-sel kulit.

 

5. Jus lemon

Jus Lemon memiliki sifat astringen yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih  dan mengencangkan kulit. Lemon juga kaya akan vitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen untuk kulit dan mencerahkan kulit.

 

6. Jus pisang

Jus pisang mngandung vitamain A yang mampu mengembalikan kelembaban kulit dan memperbaiki kulit agar lebih bercahaya.Pisang juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

 

7. Jus timun

Mentimun mengandung kalium, magnesium, biotin dan vitamin A, B1 dan C. kandungan ini mampu meningkatkan kesehatan kulit. Jus timun kaya akan kandungan air yang ringan sehingga membantu melambabkan kulit.

 

8. Jus wortel

Jus Wortel tidak hanya baik untuk penglihatan, namun juga baik untuk kulit. Jus ini kaya akan serat yang mendukung kesehatan kulit. Wortel juga mengandung kalium dan vitamin C  yang membantu regenerasi sel-sel baru dan meningkatkan kolagen kulit.

 

9. Jus alpukat

Jus Alpukat  mengandung asam lemak omega-9 dan asam oleic yang membantu melempabkan kulit. Alpukat juga kaya akan kandungan magnesium yang mampu mencegah proses penuaan kulit.

 

10. Jus apel

Jus Apel mengandung antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan jaringan kulit, menghilangkan keriput dan mencegah penuaan kulit. Meminum Jus apel bisa mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya.

 

Pastikan memilih buah yang segar dan menghindari menambahkan gula pada jus yang anda buat. Sebaiknya konsumsi jus buah dalam jumlah stabil sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan sehat. Selain itu, untuk menjaga kecantikan kulit secara keseluruhan dapat menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh secara optimal. 

Nah, itulah jus buah yang bisa membantu kamu terlihat awet muda, mana nih jus buah favoritmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: