Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya

Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya

Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya-DISWAY JOGJA-

5. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

 

Manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh lainnya adalah menurunkan risiko penyakit jantung. Vitamin, mineral, lemak sehat, dan serat yang ditemukan dalam alpukat semuanya berperan dalam menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

 

Alpukat juga dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) teroksidasi. Ini adalah sejenis kolesterol yang secara signifikan terkait dengan aterosklerosis atau penumpukan plak di sepanjang dinding arteri.

 

Selain itu, kandungan potasium dan magnesium yang tinggi dari alpukat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah. Menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat sangat penting untuk pencegahan penyakit jantung.

 

6. Membantu Penurunan Berat Badan

 

Meskipun ada banyak faktor yang memengaruhi berat badan, pola makan bergizi seimbang adalah yang paling penting dalam mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

 

Kalori alpukat memang tinggi. Namun, buah ini kaya akan nutrisi dan membantu meningkatkan rasa kenyang. Berkat seratnya yang tinggi dan kandungan lemak yang sehat.

 

Memperbanyak asupan makanan yang kaya serat dapat membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang. Jadi, alpukat bisa menjadi pilihan yang baik bagi yang ingin menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: