Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya

Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya

Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya-DISWAY JOGJA-

DISWAY JOGJA -  Alpukat adalah buah yang bergizi, lezat, dan mudah diolah menjadi apa saja. Makanan sehat ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Tetapi dibudidayakan di banyak wilayah di dunia salah satunya di Indonesia. Manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh pun sangat banyak.

Mulai dari memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, membantu penurunan berat badan, dan masih banyak lagi. Berikut berbagai manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh kita antara lain:

1. Menjaga Kesehatan Mata

 

Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yang dapat menyerap gelombang cahaya yang dapat merusak penglihatan. Antioksidan ini dapat menurunkan risiko degenerasi makula terkait usia penyebab utama kebutaan pada lansia.

 

Sebagian besar antioksidan dalam buah alpukat ditemukan dalam daging hijau gelap yang paling dekat dengan kulitnya.

 

2. Menyehatkan Pencernaan

 

Alpukat kaya akan serat sehingga dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan mendorong pertumbuhan bakteri baik di usus.

 

Sebuah penelitian pada 2021 di Journal of Nutrition dilakukan terhadap 163 orang dewasa yang kelebihan berat badan. Peserta diminta untuk mengonsumsi alpukat setiap hari selama 12 minggu, pria 175 gram dan wanita 140 gram.

 

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa para peserta memiliki konsentrasi asam empedu tinja yang lebih rendah dan peningkatan keragaman bakteri baik di usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: