Wow! Ternyata Fesyen Cewek Cowok Dulu Masih Banyak Peminat, No 4 Sering Kita Jumpai

Wow! Ternyata Fesyen Cewek Cowok Dulu Masih Banyak Peminat, No 4 Sering Kita Jumpai

Fesyen Cewek Cowok Dulu ---

 

Disway Jogja - Tren mode memang selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu, begitu juga dengan fesyen cowok cewek Indonesia yang mengalami evolusi tampilan. Mulai dari longgar hingga ketat, bling-bling sampai yang simple.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata fesyen adalah busana. Arti lainnya dari fesyen adalah baju. Serapan dari fashion telah ada pada KBBI penggunaannya dalam percakapan saja sehingga dalam konteks formal, biasakan untuk menggunakan mode.

Berikut beberapa mode cewek cowok jaman dulu:

 

1. Celana Cutbray

Celana bermodel lebar yang satu ini bisa dibilang mendominasi gaya fashion era 60 hingga 70-an. Celana ini menjadi salah satu outfit andalan generasi cowok pada zaman dulu bahkan tidak hanya cowok, cewekpun turut mengenakanya.

Gaya fashion celana cutbray pemuda zaman dulu terpengaruh oleh kepopuleran musik rock Indonesia, akhirnya cowok Indonesia mengikuti bergaya rock’n roll. Setelan kemeja bermotif super ketat yang dipadakan dengan celana cutbray baik itu yang berbahan denim, katun, ataupun corduroy.

2. Jaket Jeans

Jaket jeans atau denim jacket disebutkan sebagai salah satu item fashion paling wajib untuk dikenakan cewek-cewek zaman dulu. Cukup padukan dengan T-shirt polos, cewek zaman dulu sudah merasa keren dengan outfit ini untuk mengenakan saat nongkrong atau jalan-jalan.

BACA JUGA:5 Cara Mendapatkan Pahala, Yang Ketiga Sering Kita Lakukan

3. Outfit Colorful

Ingat tampilan dari grup band Clubeighties atau juga dikenal Club 80’s yang terdiri dari Desta, Vincent, Lembu, Yton, dan Cliffton? Nah, gaya fashion yang diusung oleh kelima musisi tersebut adalah salah satu gaya fashion hits cowok di era 80’an.

Celana bahan parasut, T-shirt warna-warni, kaus kaki tebal berwarna ngejreng seperti oranye, hijau, kuning, merah dan lainnya. Lalu ditambah dengan pemakaian celana legging dan ikat kepala jadi trademark gaya fashion cowok pada masanya.

 

4. Korean Style

Ketenaran akan fenomena Hallyu Wave di Indonesia secara langsung ikut mempengaruhi gaya fashion cewek-cewek Indonesia zaman sekarang. Kunci dalam bergaya ala Korean style ini adalah terlihat modis walaupun hanya mengenakan outfit-outfit simpel.

Misalnya dengan memadukan stripped pants panjang warna gelap, dengan atasan model lengan panjang warna netral. Lalu sempurnakan dengan memakai sepatu sneakers dan tote bag berbahan kanvas.

5. Junkies

Penampilan trio Warkop DKI yakni Dono, Kasino dan Indro dengan setelan kemeja, kaus polo berukuran junkies. Padukan dengan celana baggy yang biasanya terbuat dari denim adalah tampilan gaya fashion cowok di era 80 hingga 90’an.

6. Baju Berbahu Lebar

Tren baju yang pernah menjadi sangat hits tahun 1980-an ini kembali lagi pada masa sekarang. Baju berbahu lebar alias the bold shoulder ini memang lebih terkenal di kalangan para cowok Eropa, yang menggambarkan kejantanan cowok.

 

7. Modest Wear

Gaya berbusana modest wear, merupakan gaya fashion cewek zaman sekarang, mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbanyak. Sehingga wanita yang berhijabpun  tetap stylish sayangnya, gaya berbusana ini kerap salah kaprah karena kerap hanya diperuntukkan untuk wanita berhijab.

 

Namun, sejatinya modest wear adalah tampilan berbusana yang santun yang bisa dikenakan oleh setiap cewek, walaupun tidak mengenakan hijab sekalipun. Contohnya dengan padu-padan celana palazzo, outerwear, kemeja lengan panjang, midi skirt.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: