KPK Geledah Kantor Khofifah untuk Jegal Anies, Firli Bahuri: Heran dengan Pikiran Rocky Gerung

KPK Geledah Kantor Khofifah untuk Jegal Anies, Firli Bahuri: Heran dengan Pikiran Rocky Gerung

Ketua KPK Firli Bahuri (ist)--

JAKARTA, DISWAYJOGJA.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri merasa heran dengan pemikiran Rocky Gerung, karena apa yang dilakukan KPK selalu dibaca untuk menjegal langkah Anies Baswedan.

Seperti halnya saat KPK menggeledah Kantor Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang dikait-kaitkan dengan pencapresan Anies Baswedan.

“KPK penyelidikan perkara korupsi Formula E dibilang Firli menjegal Anies. Sekarang KPK geledah kantor Gubernur Jatim juga dibilang ada hubungan dengan Anies. Jadi apa-apa yang dilakukan KPK itu untuk menjegal Anies,” kata Firli saat dimintai tanggapan soal pernyataan Rocky, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:KPK Ditantang Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Formula E, Aktivis SPK: Jangan Cuma Tajam OTT!

Firli lantas tak mengerti dengan jalan pikiran Rocky Gerung yang kerap mengandaikan semua perkara korupsi yang ditangani KPK dikait-kaitkan kepada pencapresan Anies

“Memangnya Anies ada keterlibatan dengan semua perkara korupsi yang ditangani KPK? Jangan-jangan perkara korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe, nanti dikatakan untuk menghambat Anies,” ungkapnya.

Karena itu, Firli menegaskan aksi penggeledahan tim KPK beberapa waktu lalu dalam rangka pengembangan penanganan perkara korupsi dana hibah, yaitu dengan tersangka Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Simanjuntak.

BACA JUGA:Terungkap Siapa Pemeran Video Kebaya Hijau, Lebih Hot Dibanding Kebaya Merah

Tim KPK tidak hanya menggeledah kantor Khofifah melainkan juga beberapa tempat, seperti kantor Sekda dan sejumlah dinas, termasuk ruang kerja Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

“Masa iya, KPK menangani perkara korupsi dana hibah di Jatim dengan tersangka Wakil DPRD Sahat Tua Simanjuntak dikatakan ada kaitan dengan Anies Baswedan? Mari menggunakan pikiran yang cerdas dan obyektif,” tegasnya.

BACA JUGA:Perlu Ditiru Nih, Dua Toko Modern di Banyumas Ini Sudah Tidak Lagi Sediakan Kantong Plastik

Sebelumnya, Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung mengatakan penggeledahan Gedung DPRD hingga Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim bisa jadi ada hubungannya dengan Anies Baswedan.

Hal itu, kata Rocky, mengingat adanya potensi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA:Kementerian PANRB Membuka Lowongan PPPK Teknis 2022, Terbuka bagi Penyandang Disabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu