Sekdes Andika Sari yang Viral Gegara Ulang Tahun di Diskotik Dipecat, Warga Desa Banyuasin Kembaran Lega

Sekdes Andika Sari yang Viral Gegara Ulang Tahun di Diskotik Dipecat, Warga Desa Banyuasin Kembaran Lega

DEMONSTRASI. Ratusan warga Desa Banyuasin Kembaran melakukan aksi demonstrasi di desa setempat dan depan Kantor Bupati Purworejo menuntut pemecatan Sekdes Andika Sari pada pertengahan September silam.-Foto: dokumentasi purworejo ekspres-

PURWOREJO, DISWAYJOGJA.ID – Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Banyuasin Kembaran Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Andika Sari, akhirnya dipecat dari jabatannya.

Warga pun merasa lega karena kepastian pencopotan Andika Sari telah dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan beberapa hari kemarin.

Kepala Desa Banyuasin Kembaran, Ahmad Abdul Azis, saat dikonfirmasi menyebut SK pencopotan sudah final dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.

BACA JUGA:Pengemudi Ojol di Purworejo Dianiaya Pengunjung Cafe Hingga Tewas, Peristiwa Terekam CCTV dan Beredar Luas

"Setelah melewati regulasi, akhirnya Bupati Purworejo Agus Bastian Bupati menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP), hasil evaluasi inspektorat. Dalam pemberian SK ini kami dari pemerintah desa berdasarkan surat Bupati nomor 790/14.422 tertanggal 15 November 2022, tercantum dalam pelanggaran etika," sebutnya, Jumat 2 Desember 2022.

Diungkapkan, sebelumnya sejumlah tahapan telah dilakukan oleh pemerintah desa. Mulai dari musyawarah desa, konsultasi ke camat hingga ke Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Aksi unjuk rasa juga dilakukan oleh warga sebanyak beberapa kali.

BACA JUGA:Viral, Oknum Polisi di Purworejo Selingkuh dengan Bidan Puskesmas, Suami Curhat di Tik Tok

"Saya membuat SK pada 29 November, setelah layak saya tandatangani. Dan pada Rabu (30/11) SK tersebut diserahkan ke orang tua Andika Sari, karena yang bersangkutan kami panggil ke kantor tidak hadir," ungkapnya.

Menurutnya penyerahan SK ke rumah Andika Sari sudah melalui konsultasi dengan pihak terkait.

"Dengan penyerahan SK Pencopotan Sekdes Andika Sari, otomatis yang bersangkutan sudah buka  lagi Sekdes Banyuasin Kembaran Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo," imbuhnya.

BACA JUGA:Tuntut Pemberhentian Sekdes Andika Sari Dipercepat, Warga Desa di Purworejo Demo ke Kantor Bupati

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir warga desa setempat mendesak pemberhentian Sekdes Andika lantaran dinilai telah mencoreng nama desa.

Video Andika saat berada pada sebuah diskotek viral di media sosial. Bahkan, hingga akun media sosial lambe turah. Dalam video singkat itu, Sekdes berparas cantik itu juga sempat terlihat menenggak air dalam sebuah botol.

Viralnya video tersebut pun memancing kemarahan warga. Aksi unjuk rasa besar-besaran sempat digelar pada awal dan pertengahan September silam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id