Dendam Terbalaskan! Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Vietnam, Shin Tae Yong Puji Mental Pemain

Dendam Terbalaskan! Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Vietnam, Shin Tae Yong Puji Mental Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto : JPNN.com--

JAKARTA, DISWAYJOGJA.ID - Timnas U-20 Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam di Stadion GBT Benowo Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong memuji mental para pemainnya, meski sempat tertinggal 1-2 dalam waktu yang cepat, namun mereka tidak drop dan sanggup membalikkan keadaan.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia ke Depan Kian Sangar

Pelatih asal Korea itu mengakui bahwa saat Indonesia sudah unggul 1-0 atas Vietnam, pemain jadi lengah dan menganggap enteng lawan.

"Akibatnya karena anggap gampang, hilang fokus pemain dan kemasukan dua gol," kata Shin Tae Yong melalui penerjemahnya dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Kondisi itu kemudian membuat Shin Tae Yong mengutak-atik strategi dan meminta pemainnya untuk bangkit.

Ternyata, mental dan motivasi pemain Indonesia menurutnya sudah membaik.

BACA JUGA:Timnas U-19 TC di Korea Selatan, Begini Aturan Shin Tae Yong soal Puasa Pemain

Dia, bahkan berani menegaskan bahwa mental dan kualitas tim Indonesia saat ini makin kuat dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Shin Tae Yong Tegaskan Timnas Indonesia Makin Kuat, Ini Buktinya Bagi dia, tak mudah mengahadapi tim kuat kemudian tertinggal dalam tempo cepat, tetapi kemudian bangkit dan membalikkan keadaan.

"Kami membalikkan keadaan lagi sampai cetak gol ketiga dan kami menang. Itu artinya tim Indonesia makin kuat, buktinya situasi kalah bisa dibalikkan dan menang," tegas pelatih 53 tahun tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn