Dari Kota Kuno sampai Formasi Batuan Karst, Ini Dia 5 Destinasi Seru di Vietnam!

Dari Kota Kuno sampai Formasi Batuan Karst, Ini Dia 5 Destinasi Seru di Vietnam!

--

DISWAY JOGJA Vietnam adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara. Negara ini mempunyai banyak daya tarik yang unik dan beragam, mulai dari sejarah yang kaya, budaya yang mencengangkan hingga keindahan alam yang memukau.

Vietnam menawarkan bentang alam yang luar biasa, mulai dari pegunungan hingga pantai yang menakjubkan. Salah satunya adalah Teluk Ha Long, dengan nuansa batu kapur yang ikonik membuatnya sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

BACA JUGA: Lintas Tanpa Batas: 7 Destinasi Wisata Buat Kamu si Pecinta Teknologi

Pantai-pantai di Da Nang juga menawarkan pesona tropis yang menenangkan, sementara Pegunungan Sapa dengan teraseringnya yang indah mengundang para pendaki untuk menjelajahi keindahan alam yang megah.

Namun, daftar wisata diatas bukan satu-satunya yang ada di Vietnam. Ada banyak opsi daerah wisata yang bisa Kamu kunjungi tatkala berkunjung ke negara ini.

Penasaran apa saja? simak ulasannya dibawah ini :

1. Kota Kuno Hoi An


Kota Hoi An

Kota Hoi An adalah sebuah kota tua yang punya sejarah panjang dan terletak di dekat sungai Thu, sebelah selatan Dang, Vietnam.

Kota kuno yang memesona di Vietnam ini dipenuhi bangunan-bangunan dengan arsitektur klasik, jembatan kayu bersejarah serta jalan-jalan yang dipenuhi lampu lampion. 

Kota ini juga terkenal dengan kerajinan tangan dan pakaian yang  berkualitas tinggi, Hoi An adalah tempat yang sempurna untuk Kamu yang suka berbelanja serta menjelajahi budaya Vietnam yang kaya.

Dulunya, kota ini adalah pelabuhan dan pusat perdagangan yang sangat aktif dan berkembang pesat selama 4 abad di Asia Tenggara dengan ramainya para pedagang asing dari China, Jepang dan Belanda yang berdagang sutra, keramik serta rempah-rempah.

BACA JUGA: Misteri dan Pesona: Matahari Terbit Pertama di Jepang, Negeri Matahari Terbit

Bangunan serta tradisi masih sangat melekat dan bisa ditemukan oleh wisatawan sampai saat ini. Banyak gang sempit dan jalanan yang terdiri dari deretan rumah dan toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: