Prediksi Timnas Indonesia U-23 VS Timor Leste, 3 Punggawa Garuda Muda Cidera

Prediksi Timnas Indonesia U-23 VS Timor Leste, 3 Punggawa Garuda Muda Cidera

Prediksi Timnas Indonesia u-23 VS Timor Leste, 3 Punggawa Garuda Muda Cidera-Tangkapan layar @PSSI-

YOGYAKARTA, DISWAY JOGJA- Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 VS Timor Leste menjadi penentu bagi nasib Garuda Muda lolos ke babak semifinal AFF U-23 tahun 2023 di Thailand. Peluang Indonesia menjadi juara grup sangat tipis usai dikalahkan Malaysia di laga perdana 2-1. 

Terlebih, untuk piala AFF U-23 2023 hanya tiga juara grup dan runner-up terbaik yang berhak melaju ke semifinal. Indonesia sendiri saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B tanpa mengemas poin. Namun, tiket semifinal masih bisa diraih hanya dengan sebagai runner up terbaik. 

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Meski Kalah dari Thailand, Timnas Indonesia Masih Masuk 4 Besar, Ini Syaratnya

Timnas Indonesia U-23 wajib menang atas Timor Leste untuk mewujudkan misi tersebut. Bahkan, Garuda Muda harus menang dengan selisih gol sebanyak mungkin di laga yang dihelat hari Minggu (20/8) pukul 20.00 WIB di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Anak asuh Shin Tae-yong harus menargetkan menang sebagai harga mati. Sehingga Indonesia diperkirakan akan bermain menyerang sejak menit pertama pada laga ini. Namun, Indonesia jangan terlalu meremehkan Timor Leste.

3 Pemain Indonesia Cidera, Irfan Jauhari Absen

Indonesia U 23 memang mengusung misi wajib menang. Namun langkah itu sedikit terkendala dengan kebugaran para pemain yang sudah melewati satu laga melawan Malaysia.

BACA JUGA:Perjalanan Hokky Caraka di Dunia Sepakbola, Pemain PSS Sleman yang Jadi Andalan Timnas U-20 Indonesia

Bahkan, beberapa penggawa timnas Indonesia U-2023 mengalami cedera usai tanding melawan tim Malaysia di laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat (18/08/23) malam WIB itu.

Setelah laga melawan Harimau Malaya, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyampaikan jikaada tiga anak didiknya yang mengalami cedera, yakni Mohammad Kanu, Ramadhan Sananta, dan Irfan Jauhari.

Kemudian mendekati pertandingan Grup B Piala AFF U-23 2023 antara Indonesia vs Timor Leste yang tinggal menghitung jam, Shin Tae-yong membeberkan update terbaru soal kondisi tiga punggawa skuad garuda yang mengalami cedera tersebut.

"Setelah dicek untuk cedera Sananta dan Kanu tidak ada yang serius. Mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya,” jelas Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (20/08/23).

“Namun untuk Irfan Jauhari, masih harus diobservasi, setidaknya perlu beristirahat dahulu," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Menyedihkan! Timnas U-17 Indonesia Babak Belur Dihajar Malaysia Skor 1-5: Masihkan Ada Kesempatan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: