Muhammad Iqbal Gwijangge Terpilih Jadi Pemain Terbaik AFF U16 2022

Muhammad Iqbal Gwijangge Terpilih Jadi Pemain Terbaik AFF U16 2022

Tim U-16 Indonesia memastikan menjadi juara Piala AFF setelah di final menundukkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam 16 Agustus 2022.-PSSI-disway.id --

JAKARTA, DISWAYJOGJA.ID - Indonesia keluar sebaga juara ajang AFF U-16 2022. Kemenangan ini juga makin indah setelah kapten Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi pemain terbaik.

Dua gelar ini menjadi kado spesial bagi Republik Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 pada 17 Agustus nanti.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, pemain, dan semua ofisial. Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali yang begitu perhatian kepada sepakbola nasional,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Jelang Hadapi Myanmar di Semifinal AFF U-16, Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam, Begini Katanya

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang setia mendukung tim U-16 selama bertanding di Stadion Maguwoharjo.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menpora untuk mengawal tim ini. Pemain ini adalah cikal bakal untuk tim U-19 di masa mendatang," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, total PSSI akan menggelontorkan bonus sebesar Rp750 juta. Bonus ini bisa bertambah karena banyak yang peduli dengam tim U-16.

Kapten tim nasional U-16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge mengatakan bahwa gelar pemain terbaik Piala AFF U16 2022 bisa didapatkannya berkat kerja sama seluruh elemen di skuad berjuluk Garuda Asia itu.

BACA JUGA:AFF U-16 2022: Timnas Taklukkan Filipina 2-0

“Tentu saja prestasi ini bukan karena saya tapi kerja keras tim di lapangan,” terang Iqbal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

Pemain berposisi bek tengah itu menegaskan, bagi dia, yang paling penting adalah timnya mampu memenangi laga demi laga dan menjadi juara.

Iqbal sama sekali tidak pernah terpikir untuk mengejar trofi individu di Piala AFF U16 2022.

“Saya sendiri sampai sekarang tidak pernah menyangka bisa menjadi pemain,” ujar pemain muda klub Bhayangkara FC itu.

Meski merendah, performa Iqbal memang apik di Piala AFF U16 2022 dan sama sekali tak bisa diabaikan begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id