Di Brebes, Polisi Gadungan Todong Korbannya dengan Pistol Mainan

Di Brebes, Polisi Gadungan Todong Korbannya dengan Pistol Mainan

Pelaku perampasan yang mengaku sebagai polisi tengah digelandang polisi. (Foto: Eko Fidiyanto/Radar Brebes) --

BREBES (Disway Jogja) – Kasus polisi gadungan kembali terbongkar di wilayah Brebes. Kali ini, M Lutfi, 28, pemuda asal Desa Losari, Lor Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat diciduk polisi lantaran mengaku sebagai polisi.

 

 

 

Ia digelandang ke Mapolres Brebes setelah diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes pimpinan Aiptu Titok Ambar Pramono.

 

 

 

Kapolsek Kersana AKP Suratman mengungkapkan, polisi gadungan ini awalnya diamankan warga yang resah. Pelaku diamankan di sekitar Flyover Tol Pejagan Pemalang di Kersana.

 

 

 

Pelaku diamankan setelah melakukan aksi pemerasan kepada seorang pengendara sepeda motor yang dihadang di tengah jalan.

 

 

 

”Beruntung polisi berhasil mengamankan dan mengevakuasi seorang pelaku ke kantor polisi,” kata AKP Suratman.

 

 

 

Kapolsek membeberkan, ada dua pelaku yang beraksi melakukan perampasan. Mereka mengendarai sepeda motor dan membuntuti korban, dari Jalur Pantura Cimohong, Kecamatan Bulakamba. Kemudian, sesampainya di Flyover Kersana, sepeda motor korban dipepet dan dihadang, sehingga korban berhenti.

 

 

 

”Saat itu pelaku mengaku sebagai anggota Polsek Tanjung dan menodongkan pistol ke arah korban. Korban lalu berteriak minta tolong warga dan seorang pelaku bisa diamankan. Sementara rekannya melarikan diri,” lanjut AKP Suratman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes