Seru! 1.533 Atlet dari 17 Kecamatan di Brebes Bersaing Ketat

Seru! 1.533 Atlet dari 17 Kecamatan di Brebes Bersaing Ketat

Bupati Brebes memukul gong sebagai simbol digelarnya kompetisi 1.533 atlet dari 17 kecamatan di 13 cabor, kemarin. (Foto: Syamsul Falaq/Radar Brebes) -Radar Brebes-Radar Brebes

BREBES (Disway Jogja) - Sebanyak 1.533 atlet dari 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes bersaing di 13 cabang olahraga. Persaingan tersebut, kembali digelar setelah 18 tahun vakum dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten Brebes tahun 2022.

 

Hal itu, terungkap saat Bupati Brebes Idza Priyanti resmi membuka gelaran kompetisi di GOR Krida Adhi Karsa, Senin (11/7). Bahkan, bupati juga melepas atlet Brebes yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah Jateng 2022.

 

Pembukaan ditandai pemukulan Gong oleh Bupati Idza Priyanti. Turut mendampingi, Wakil Bupati Narjo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes Zubad Fahilatah, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, serta 17 Camat di Kabupaten Brebes.

 

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, Porkab tahun 2022 menjadi wadah pembinaan berjenjang untuk menjaring talenta dan atlet berprestasi. Sebab, pemenang Porkab akan menjadi wakil Brebes di ajang yang lebih tinggi di tingkat Jateng dan nasional.

 

"Porkab Brebes, akan menjadi pendorong atlet di Brebes aga bisa berpretasi dan berlaga di ajang yang tingkatnya lebih tinggi," ungkapnya.

 

Selain menumbuhkan sportivitas, lanjut Idza, wadah kompetisi berjenjang ini diharapkan mampu mendongkrak pembinaan bibit potensi atlet. Khususnya, semua cabor yang dipertandingkan dari perwakilan 17 kecamatan.

 

Harapannya, ada perhatian serius dalam penjaringan atlet berbakat sebagai delegasi kota bawang. Sehingga, atlet kompeten di bidangnya bisa mendongkrak olahraga Kabupaten Brebes di semua jenjang kompetisi.

 

Sementara itu, Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni menambahkan, cabang olahraga yang dipertandingkan ada 13 dan satu cabor eksebisi Tenis Lapangan. Totalnya, 97 nomor pertandingan meliputi 25 nomor pertandingan putra dan 42 nomor pertandingan putri.

 

"Nantinya, akan memperebutkan sebanyak 366 medali, baik emas, perak dan perunggu," imbuhnya. (syf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes