Kepribadian Seseorang Dilihat dari Musik yang Suka Didengarkannya, Kamu Orang yang Seperi Apa?

Kepribadian Seseorang Dilihat dari Musik yang Suka Didengarkannya, Kamu Orang yang Seperi Apa?

Ilustrasi Kepribadian Seseorang Berdasarkan Musik yang Didengarkannya (freepik)--

DiswayJogja.id - Percayalah kamu menurut beberapa studi ternyata genre musik bisa mencirikan kepribadian seseorang. berikut adalah kepribadian seseorang menurut genre musik yang disukai.

Terdapat penelitian yang dilakukan oleh para peneliti terkait hubungan antara genre musik yang disukai dan kepribadian seseorang.

Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan oleh dua orang psikolog bernama Dr. Jason Rentfrow dan Sam Gosling.

Hasil dari penelitian mereka menunjukan bahwa ada hubungan antara genre musik yang didengar dengan kepribadian.

Lalu terdapat studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Universitas terkenal di Inggris yakni Cambridge University juga menyebutkan bahwa selera musik dapat menggambarkan dan mengungkapkan bagaimana cara seseorang berfikir.

Berikut adalah kepribadian seseorang menurut genre musik yang didengarkan.

 

Musik Pop

Seseorang yang menyukai dan selalu mendengarklan musik pop dinilai merupakan seseorang pekerja keras, ia suka bersosialisasi dengan orang lain, lembut, dan mengetahui cara untuk mencintai dirinya sendiri.

Musik EDM

Jika kamu suka mendengarkan musik EDM atau Electronic Dance Music, kamu adalah orang yang easy going, suka berinteraksi dengan orang lain serta mempunyai kreatifitas yang tinggi.

Tetapi biasanya para penggila musik dance juga kurang lembut. Orangnya cenderung lugas.

Musik Rap

Kamu termasuk orang yang suka mendengarkan musik rap seperti musik dari musisi seperti Eminem, Rich Brian, atau Drake.

Biasanya kamu adalah orang yang mudah sekali bersosialisasi, tetapi biasanya orang yang suka mendengarkan musik rap cenderung mempunyai sifat arogan.

Musik Jazz

Kamu suka musik Jazz yang lembut? Berarti kamu termasuk satu golongan dengan orang-orang kreatif yang tahu cara menghargai diri sendiri. Para penyuka musik jazz biasanya juga outgoing dan santai.

Musik Indie

Kamu suka mendengarkan lagu indie? Jika iya tipe orang yang menyukai genre ini biasanya memiliki kreativitas tinggi (dan berbeda).

Tetapi, orang yang mendengarkan lagu ini juga dianggap memiliki self respect yang relatif rendah, tidak terlalu pekerja keras, dan kurang sensitif.

 

Musik Klasik

Jika kamu merupakan seseorang yang suka mendengarkan lagu ini ketika belajar, bekerja, ataupun saat kamu berdiam diri. Berarti kamu adalah orang yang sedikit tertutup, intovert, tetapi mempunyai kekreatifan dan harga diri yang tinggi.

 

Musik Rock

Survei North menunjukkan kalau para pecinta genre musik ini justru memiliki kepribadian yang cukup sensitif.

Mereka umumnya punya jiwa kreatif dan selow, tetapi memiliki rasa bangga yang rendah terhadap diri sendiri, kurang suka bekerja keras, dan sedikit sulit bersosialisasi.

Itulah dia beberapa kepribadian seseorang menurut genre musik yang didengarkan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com