Yuk, Berburu Takjil di Kawasan Wisata Kaliurang Jogja

Yuk, Berburu Takjil di Kawasan Wisata Kaliurang Jogja

SLEMAN (Disway Jogja) - Menyambut liburan Idul Fitri 1443 H, masyarakat pelaku wisata di Kaliurang Sleman Jogjakarta menggelar Pasar Takjil Kaliurang 2022. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 1 Mei 2022, dan terbuka untuk umum.

Ketua Panitia Pasar Takjil Kaliurang Tahun 2022, Anggara Daniawan, menerangkan bahwa acara ini dilaksanakan selama 7 hari, yakni dari tanggal 25 April sampai dengan 1 Mei 2022. Setiap harinya, pasar takjil buka mulai pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB. 

Ia menyebut, kegiatan ini diikuti oleh 30 UMKM, 3 hotel, dan sejumlah komunitas fashion.

Dikatakan pula bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Ramadhan Kaliurang yang dimulai sejak 15 April yang lalu.

 "Acara ini kami gelar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sleman dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini selain untuk mempromosikan kawasan wisata Kaliurang sekaligus juga untuk sosialisasi UMKM Wisata Kaliurang SIAP Q-RIS. Transaksi di Pasar Takjil ini cashless," kata Anggara, Senin malam (25/4/2022).

Pasar Takjil Kaliurang, dibuka secara resmi oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Pasar Takjil Kaliurang pada Senin (25/4) sore, di Tlogo Putri, Kaliurang.

Kustini berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kabupaten Sleman, khusus di wilayah Kaliurang. Selain itu, melalui kegiatan tersebut, diharapkan aktivitas pariwisata di Kaliurang juga meningkat setelah sempat terpuruk akibat pandemi beberapa waktu lalu.

"Dengan capaian vaksinasi yang telah memenuhi semua standar nasional, semoga nanti meningkat perekonomiannya, meningkat pariwisatanya," kata Kustini.

Anggara menambahkan, bahwa Festival Kaliurang maupun Pasar Takjil Kaliurang dimaksudkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung di Kawasan Wisata Kaliurang dengan partisipasi Pemberian Paket diskon Jeep Wisata Eksplor Kaliurang dan Skuter Kaliurang, diskon masuk ke Soraloka Mini Zoo, diskon di @K Hotel. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: