Tahun Kelima, Idza-Narjo Fokus Perbaiki Jalan Rusak di Brebes, Panjangnya Sampai 400 Ribu Kilometer Lebih

Tahun Kelima, Idza-Narjo Fokus Perbaiki Jalan Rusak di Brebes, Panjangnya Sampai 400 Ribu Kilometer Lebih

BREBES (Disway Jateng) -- Tahun kelima di periode kedua menjadi kepala daerah Brebes, Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Narjo ingin fokus memperbaiki jalan rusak di Kabupaten Brebes.

Di tahun terakhirnya menjelang purna di 2024 lusa, Idza-Narjo masih menyisakan menyisakan sejumlah pekerjaan rumah (PR). Salah satunya adalah kondisi infrastruktur jalan yang rusak di Brebes. Panjangnya lebih dari 400 ribu kilometer.

"RKPD tahun kelima masa kepemimpinan Saya bersama Pak Narjo, akan fokus pada pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat, khususnya infrastruktur jalan kabupaten," kata Idza, saat Musrembang Kabupaten Brebes, kemarin.

Panjang jalan kabupaten mencapai 640.732 kilometer dan untuk luasnya mencapai 242 ruas. Untuk kondisi jalan yang baik, baru 232,179 kilometer atau baru 36,24 persen. Sedang sisanya dalam kondisi rusak.

"Yang rusak sedang yakni 265. 753 kilometer atau 41,48 persen. Rusak ringan 79,999 kilometer atau 12,02 persen, dan untuk jalan rusak berat 65,801 kilometer atau 10,27 persen."

Idza pun meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat agar memastikan perbaikan jalan rusak di Brebes masuk RKPD tahun 2023.

"Jadi kalau sekarang masih banyak jalan-jalan yang rusak, jika belum masuk TA 2022 oleh DPU melalui UPTD PU sementara dilakukan pemeliharaan terlebih dulu. Apalagi di musim penghujan ini banyak jalan yang rusak, sehingga harus dilakukan pemeliharaan," katanya.

Penulis: Eko Fidiyanto
Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: