PMI se-Jateng Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak

PMI se-Jateng Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak

SLAWI (Disway Jateng) – Bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal mendapat perhatian dari Palang Merah Indonesia (PMI) se-Jawa Tengah (Jateng).

Hasil bantuan dari PMI se-Jateng, terkumpul bantuan uang sebanyak Rp324 juta. Bantuan tersebut berasal dari donasi PMI se-Jawa Tengah sebesar Rp174 juta dan dari PMI Kota Semarang Rp150 juta.

Ketua PMI Jateng Sarwa Pramana, disela-sela penyerahan bantuan, mengatakan uang bantuan dari PMI se-Jateng yang berjumlah Rp324 juta untuk pembangunan hunian bagi korban bencana tanah bergerak. Jumlahnya 6 rumah. Setiap rumah dianggarkan Rp54 juta untuk tipe 36. Lokasi pembangunannya, di tanah milik Pemkab Tegal yang berlokasi di Desa Dermasuci

"Hasil komunikasi dengan Bupati Tegal, lahan relokasi sudah ada. Pemkab sudah menyiapkan lahan sekitar 1 hektare," kata Sarwa.

Dalam kesempatan itu, Sarwa juga mengapresiasi kepada para pengurus dan relawan PMI se-Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan tersebut.

Rasa kemanusiaan yang tinggi selalu membawa PMI di Jawa Tengah berada pada garis depan kegiatan kemanusiaan. Setiap kejadian bencana, PMI se-Jateng berusaha dan bergotong royong mengumpulkan sumber daya untuk membantu warga terdampak.

"Kalau rasa kemanusiaan tinggi maka aksi kemanusiaan ini akan berjalan dengan baik" ucapnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PMI Provinsi Jawa Tengah dan seluruh PMI se Jawa Tengah yang telah berdonasi memberikan bantuan untuk korban bencana di Desa Dermasuci.

“Atas kepeduliannya ini, saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Semoga amal baik PMI Jawa Tengah dan PMI se Jawa Tengah menjadi ladang ibadah,” ucapnya.

Penulis : Yeri Noveli

Editor  : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: