Pembobol Minimarket Berhasil Gasak Barang, Begitu Keluar Malah Dikepung Warga

Pembobol Minimarket Berhasil Gasak Barang, Begitu Keluar Malah Dikepung Warga

BREBES (Disway Jateng) - Pembobol minimarket ini tak mengira jika aksinya kali ini gagal total. Aksi dua pelaku malah berakhir dengan kepungan warga.

Pembobol minimarket asalah warga Kabupaten Cilacap. Meski aksinya membobol gudang minimarket di Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes tersebut berhasil menggasak belasan karton susu dan mie instan.

Namun, aksi mereka sudah kepergok warga yang langsung mengepungnya.

Pembobol minimarket ini pun tak berkutik. Mereka yang bersembunyi di atap cor gudang langsung dibekuk polisi pada Sabtu (2/4) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, dua pelaku pencurian nekat masuk dengan menhicar gudang penyimpanan barang.

Kedua pelaku pembobol minimarket ini masuk dengan memanjat pagar besi. Kemudian, merusak gembok pintu teralis besi menggunakan kunci inggris. Setelah berhasil masuk, kedua pelaku langsung menggasak belasan karton susu dan mie instan. Selanjutnya, tumpukan karton barang yang dicuri itu hendak dipindah ke depan gudang.

Namun saat hendak kabur, mereka baru menyadari sudah banyak warga mengepung. Mereka bersembunyi di atap hingga petugas kepolisian datang ke lokasi.

Aksi pembobolan gudang minimarket itu, dibenarkan Kapolsek Bantarkawung AKP Hasari saat dikonfirmasi. Menurutnya, dua pelaku dengan mudah ditangkap karena berusaha bersembunyi di atap gudang. Bahkan, saat masuk kedua pelaku mencoba mencongkel menggunakan obeng tapi gagal.

"Tapi, karena tembok terbuat dari eternit akhinya kedua pelaku mendobrak. Selanjutnya, pelaku masuk ke dalam gudang belakang dan merusak daun pintu kayu dalam gudang menggunakan obeng," jelasnya, Minggu (3/4).

Setelah berhasil masuk gudang, lanjut Hasari, kedua pelaku mengambil sejumlah barang curian. Yakni, belasan karton mie instan dan susu yang dipindahkan ke bagian depan gudang.

Namun, sebelum pelaku berhasil membawa kabur barang tersebut warga sudah mengepung diluar gudang.

"Pelaku mencoba bersembunyi di atas atap cor bagian depan gudang dengan posisi tiduran, namun pelaku akhirnya keluar. Warga kemudian melaporkan," ungkapnya.

Dari tangan pembobol minimarket ini, polisi mengamankan kunci inggris, obeng, gembok yang dirusak, 1 Unit kbm DAIHATSU LUXIO B-2914-TFR warna silver metalik yang digunakan pelaku serta belasan dus susu dan mie instan.

"Pelaku ER, 19, dan IM, 18, terancam Pasal 53 KUHPidana jo pasal 363 ayat 1 huruf ke 3,4,5 KUHPidana," tandasnya.

Penulis: Syamsul Falaq
Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: