Kontruksi Rapuh, Rumah Watiah Mendadak Ambruk

Kontruksi Rapuh, Rumah Watiah Mendadak Ambruk

TEGAL (Disway Jateng) -  Diduga karena struktur bangunan yang tidak kuat, rumah Watiah di Jalan Abdul Muis Gang Kebumen RT 2 RW IV, Kelurahan Debong Tengah, Senin (5/4) pukul 20.30 WIB, mendadak ambruk. Akibatnya satu orang tamu mengalami luka patah tulang kanan dan kiri karena tertimpa bangunan. Dan saat ini menjalani perawatan di RSI Harapan Anda, Kota Tegal.

"Kejadian usai shalat tarawih, saat itu saya sedang menerima tamu tiba-tiba rumah retak dan berbunyi keras. Lalu ambruk, dan menimpa tamu, akibatnya tamu mengalami luka patah tangan kanan dan kiri," kata Watiah.

Kejadianya begitu cepat sehingga rumah tersebut ambruk, dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan. Rumah tersebut ambruk, karena struktur bangunan yang tidak kuat. Sehingga sebagian bangunan rusak, bahkan beberapa kendaraan rusak tertimpa bangunan.

"Ambruk separo, semua kendaraan rusak tertimpa bangunan kerugian sekitar Rp100 juta," ujarnya.

Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono melalui Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihatmodjo mengatakan tentu sesuai protap sebelum enam jam sudah dilokasi. Untuk kebutuhan yang ada, atap banyak yang hancur. Sehingga PMI membantu asbes 20 lembar untuk menjadi atap rumah yang diperbaiki. Dan langsung ada tindakan untuk menangani rumah tersebut.

"Sehingga sementara mengunakan asbes, karena genteng banyak yang rusak dan atap ambruk," ujar Joko.

Sememtara itu, Camat Tegal Selatan Abdan Harimurti menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kelurahan supaya membentuk kepanitian. Supaya rumah tersebut segera diperbaiki. Dan akan dilakukan pembahasan soal perbaikan rumah tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan, warga setempat termasuk pak lurah dan pak RT agar dibentuk kepanitian untuk memperbaiki rumah tersebut," ucapnya.

Penulis : Maewan Dani Ristanto

Editor  : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: