Daihatsu Nyamankan Pemudik, Siapkan 65 Bengkel Siaga 24 Jam

Daihatsu Nyamankan Pemudik, Siapkan 65 Bengkel Siaga 24 Jam

JAKARTA (Disway Jogja) – Daihatsu memberikan layanan dan tawaran menarik ke pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Sejumlah program digelar untuk memberi kenyamanan dan kepuasan pemudik. Termasuk program terbaru berupa mengganti mobil lama dengan mobil baru Daihatsu.

“Daihatsu terus mendekatkan diri ke pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik demi menambah kenyamanan libur Lebaran tahun ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto di Jakarta, Rabu, 27 April 2022.

Sejumlah program yang digelar seperti, menyiapkan 65 Bengkel Siaga di seluruh Indonesia yang siap melayani pelanggan saat libur Lebaran 2022. Lalu, menggelar Posko Siaga di beberapa tempat di jalur mudik, dan layanan darurat 24 jam.

Posko Siaga Daihatsu itu merupakan bagian dari Astra Siaga Lebaran 2022 yang melibatkan seluruh brand otomotif di bawah grup Astra. Program Siaga Lebaran ini dikoordinasikan oleh Astra World.

CEO Astra World Anastasia Krisnawati menjelaskan, khusus tahun ini Posko Astra Siaga Lebaran digelar di lima lokasi di Pulau Jawa dan satu lokasi di Lampung. Layanan itu digelar mulai 28 April hingga 6 Mei 2022. “Tahun ini kami membuka Posko Siaga di Lampung karena Tol Sumatera sudah menyambung dari Lampung ke Palembang. Pemudik dari Jawa banyak yang pulang kampung ke Sumatera,” tutur Anastasia.

Posko di Lampung terdapat di Jalan Tol Sumatera KM 87. Sedangkan untuk di Pulau Jawa, Posko Astra Siaga Lebaran dibuka di Cikampek (Rest Area Tol Cikampek Km 57), Cipali (Rest Area Tol Cipali KM 102), Salatiga (Rest Area Tol Semarang-Solo KM 456A), Jombang (Rest Area Tol Jombang-Mojokerto KM 695A), dan Paiton di SPBU 5468310 Utama Raya Krajan, Banyuglugur, Situbondo.

Anastasia memaparkan, Posko Astra Siaga Lebaran diperkuat 600 mekanik yang bekerja bergiliran dan siaga selama 24 jam untuk melayani pemudik. “Ini sebagai wujud kepedulian Astra, sebagai pemegang market share otomotif paling besar di Indonesia, ke para pemudik. Kami ingin membantu customer bisa mudik dengan nyaman dan aman,” tambah Anastasia.

Ia menambahkan, pihaknya juga memperkuat layanan digital yang bisa dinikmati para pemudik melalui seva.id. Platform marketplace Astra itu dilengkapi fitur GPS yang terkoneksi dengan Google Map. Pemudik yang mengalami masalah dengan kendaraannya bisa mendapat layanan cepat, karena bisa memperoleh informasi lokasi bengkel Astra terdekat, bahkan bisa mendapat bantuan darurat dengan cepat. “Ini bisa sangat membantu pemudik yang mengalami kendala di jalan,” tutur Anastasia.

Sementara itu, Daihatsu memiliki program baru menarik dengan menggandeng Mobil88 yakni trade-in mobil lama menjadi mobil baru Daihatsu. Melalui program ini, para pemudik yang masuk rest area dan mengunjungi Posko Siaga Daihatsu, bisa mendapat layanan appraisal harga mobilnya secara cepat untuk nantinya diganti dengan mobil Daihatsu baru.

“Kami siapkan tim yang akan mengestimasi secara cepat dan akurat berapa harga mobil konsumen. Soalnya, mereka hanya satu jam berada di rest area. Daripada mereka istirahat tidak ada aktivitas, bisa kami bantu appraisal secara free. Mereka akan tahu harga mobilnya dan ketika ingin trade in, sudah tahu harus nambah berapa. Bahkan, kami siapkan cashback hingga Rp 5 juta,” tutur CEO Mobil88 Naga Sujady.

Ia memaparkan, program itu baru pertama kali digelar Daihatsu dan Mobil88 di Posko Mudik Lebaran. Promo cashback berlangsung hanya selama program mudik Daihatsu-Mobil88. “Jadi, saat mereka selesai mudik, mereka bisa menghubungi kami untuk melanjutkan proses trade-in,” tambah dia.

After Sales Service and Logistic Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation Lili Herman menjelaskan, tahun ini sesuai informasi dari pemerintah, sebanyak 23 juta orang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Menurut dia, Daihatsu perlu mengantisipasi hal itu. “Kami ingin terus memanjakan customer, sehingga mudik bisa lancar,” tutur Lili. Kepedulian terhadap konsumen menjadi fokus utama Daihatsu sejak lama.

Dijelaskan, di tiap Posko Siaga Daihatsu, terdapat empat orang mekanik yang siap memperbaiki mobil konsumen, lalu layanan gratis pemeriksaan kendaraan, gratis pemeriksaan kesehatan, dan penawaran berupa promosi membeli dua liter gratis satu liter oli mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: