Akhirnya Portal Akses Alun-alun Dibuka

Akhirnya Portal Akses Alun-alun Dibuka

TEGAL (Disway Jateng) – Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya portal yang menuju ke akses Alun-alun atau Jalan Pancasila hari ini (sabtu malam) dibuka.

Kesepatakatan pembukaan portal ke akses Alun-alun melalui rapat audensi perwakilan massa Gerakan Tegal Bersatu (GTB) dengan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

"Malam minggu portal akan dibuka. Ini untuk simulasi ketika tidak ada larangan parkir termasuk pemortalan," terang Dedy.

Menurut Dedy, nantinya ia akan sama-sama melihat kondisi Jalan Pancasila hingga Alun-alun Kota Tegal.

"Pembukaan portal ini adalah keputusan bersama Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Tegal. Mungkin cuma itu saja,” jelasnya.

Sementara itu, para peserta audensi mengaku kecewa dengan Wali Kota Tegal. Pasalnya, dari sejumlah tuntutan mereka yang diajukan masih belum dikabulkan semua.

Hal ini dikatakan salah satu peserta audensi dari GTB, Edy Kurniawan. Pria yang akrab disapa Edy Bongkar itu menyebut dari 7 poin tuntutan baru 4 poin yang direspon Wali Kota.

"Kalau persoalan portal, pemadaman PJU, PKL dan larangan parkir tadi pas audensi sudah direspon Wali Kota," terangnya.

Sedangkan tiga poin lainnya, seperti Surat Keterangan Tanah (SKT) atas penggusuran ruko warga di Jalan Kolonel Sudiarto, pembatalan Perwal 1/2022 tentang Pedestrian di Kawasan Alun-alun dan Jalan Pancasila serta pelibatan masyarakat ketika akan membuat kebijakan, belum direspon.

"Sehingga kami menganggap belum deal," tegasnya.

Dengan masih belum dipenuhi semua tuntutan kepada Pemkot Tegal, maka GTB akan kembali melakukan aksi.

"Termasuk soal portal. Karena tuntutan kami bongkar portal bukan diujicoba dibuka," ucapnya.

Penulis      : Agus Wibowo

Editor      : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: