Pikap Pengangkut Buruh Butik Bawang Merah Adu Banteng VS Truk

Pikap Pengangkut Buruh Butik Bawang Merah Adu Banteng VS Truk

BREBES (Disway Jateng)- Buruh butik bawang merah di Kabupaten Brebes kembali menjadi korban kecelakaan.

Kali ini kecelakaan lalulintas melibatkan mobil bak L300 pengangkut buruh butik bawang merah adu banteng dengan truk di Jalan Raya Sitanggal di wilayah Kecamatan Larangan, Kamis (7/4/2022).

Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan mobil bak atau pikap L300 pengangkut buruh butik bawang merah juga terjadi di Jalingkut Brebes Tegal pekan lalu. Dalam kecelakaan itu, belasan buruh butik bawang merah dilaporkan mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kapos Unit Gakkum Tanjung Aipda Andi saat dikonfirmasi menjelaskan terkait kronologi kecelakaan tersebut. Adu banteng itu bermula saat kendaraan truk bernomor polisi K-9768-KP melaju dari barat menuju timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba tiba truk oleng dan menabrak mobil L300 bernomor polisi G-1712-HU. Mobil itu mengangkut buruh butik bawang merah yang melaju dari arah berlawanan.

“Sopir truk diduga mengantuk, seketika buruh terpental dan tak sedikit yang terluka,” katanya.

Selain melibatkan 2 kendaraan tersebut, satu sepeda motor juga terlibat dalam peristiwa tersebut. Saat mobil bak mengerem mendadak, di belakangnya terdapat sepeda motor dan menabrak bagian belakang mobil.

“Korban kemudian dievakuasi ke RS Amanah Mahmudah oleh warga sekitar untuk mendapat perawatan medis. Data sementara yang mendapat luka jaitan sebanyak 7 orang,” tandasnya.

Penulis: Eko Fidiyanto
Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: